Rabu , 1 Mei 2024
Home / NEWS / Sosialisasi Prokes Sambil Bagikan Masker ke Warga Desa Sungai Ringin

Sosialisasi Prokes Sambil Bagikan Masker ke Warga Desa Sungai Ringin

Foto—Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau, Serda Petrus melakukan sosialisasi penerapan prokes sambil membagikan masker pada warga, Minggu (30/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau, Serda Petrus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) sambil membagikan masker ke warga di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau hilir, Kabuapten Sekadau, Minggu (30/05/2021)

“Sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro. Sekaligus menindaklanjuti surat edaran Bupati Sanggau terkait penerapan PPKM Mikro,” kata Serda Petrus.

Serda Petrus juga menjelaskan kegiatan tracing, yaitu serangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan yang mempunyai fungsi di antaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi.

“Setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan terinfeksi Covid- 19,” terangnya.

“Tracing mempunyai fungsi di antaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar,” tambahnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *