Jumat , 19 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Anggota Jasrem 121/Abw Bagikan Masker Para Pemuda

Anggota Jasrem 121/Abw Bagikan Masker Para Pemuda

Foto—Pembagian masker ke para pemuda yang melaksanakan program pembinaan di lapangan Makorem 1212/Abw, Senin (31/5/2021)—Penrem 121/Abw

 

KALIMANTAN TODAY, SINTANG. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Korem 121/Abw Anggota Jasrem 121/Abw, Pelda Pigai membagikan masker secara gratis kepada pemuda yang melaksanakan program pembinaan di lapangan Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning No 1, Senin (31/5/2021).

Kapenrem 121/Abw, Mayor Inf Supriyono mengatakan, kegiatan pembinaan ini tidak dipungut biaya apapun. Ketika latihan para pemuda itu mendapatkan masker gratis guna mencegah Covid-19.

“Silahkan para pemuda-pemudi yang bercita-cita menjadi prajurit. Silahkan bergabung di Korem 121/Abw untuk dibina, pelaksanaan setiap sore hari,” kata Kapenrem 121/Abw.

Pembinaan ini meliputi kegiatan fisik, lari, push up , pull up dan renang, melalui pembinaan nantinya dapat diperoleh calon prajurit yang memiliki fisik dan mental yang bagus.

Sementara itu, selaku pembina, Pelda Pigai mengatakan pembinaan bertujuan agar para pemuda tahu bagaimana teknis lari yang baik, pull up yang benar termasuk sit-upmaupun renang.

“Semua diajarkan, sehingga apabila belum mampu akan cepat mampu karena tahu teknisnya. Apa yang diajarkan nantinya itu yang akan diujikan,” tutur Pelda Pigai.

Antusias para pemuda semakin tinggi. Awal-awal, sekitar 20 orang dan tiap hari selalu bertambah.

“Semangat para pemuda cukup bagus. Karena waktu pendaftaran segera dibuka maka program latihan di Korem tetap dilaksanakan walaupun di tengah pandemi Covid-19, namun pelaksanaannya tetap sesuai protokol kesehatan yang ketat, terutama tetap jaga jarak, disediakan tempat cuci tangan, dan juga setelah latihan selesai harus memakai masker. Kita bagikan masker secara gratis kepada anak anak, latihan pun juga gratis, saat lari masker dilepas, saat berkumpul harus memakai masker,” bebernya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kodim 1204/Sanggau Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Warga

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Vaksinasi Covid-19 massal untuk warga Kabupaten Sanggau mulai digelar di Markas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *