Kamis , 29 Februari 2024
Home / RAGAM BERITA / Putus Mata Rantai Covid-19, Anggota Korem 121/Abw Bagikan Masker ke Warga

Putus Mata Rantai Covid-19, Anggota Korem 121/Abw Bagikan Masker ke Warga

Foto—Anggota Korem 121/Abw membagikan masker ke warga, Minggu (30/05/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SINTANG. Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono beserta Anggota Makorem 121/Abw membagikan masker ke para pengunjung dan pedagang di pasar sekitar Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (30/05/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari aparat TNI khususnya Korem 121/Abw dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya wilayah kota Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan, pemberian masker ini memiliki manfaat langsung pada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagaimana diketahui, pasar-pasar atau sarana publik yang ramai dan banyak berkumpul masyarakat merupakan tempat potensial penyebaran Covid-19,” tegas Kapenrem 121/Abw.

Pembagian masker pada pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut, kata dia, bertujuan agar pengunjung dan pedagang aman.

“Dan kali ini kita menyasar Pasar Inpres dan tempat belanja di sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari hari,” terangnya.

Tak hanya membagi masker, Mayor Inf Supriyono bersama anggota juga mengedukasi dan mengimbau pedagang maupun pengunjung di pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak (physical distancing), memakai masker, menjaga kebersihan diri guna keamanan dan keselamatan diri dan keluarga dari paparan Covid-19.

“Melalui pembagian masker ini, kita bisa mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung agar tetap waspada serta menjaga diri dengan memakai masker,” pungkas Mayor Supriyono. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kodim 1204/Sanggau Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Warga

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Vaksinasi Covid-19 massal untuk warga Kabupaten Sanggau mulai digelar di Markas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *