Jumat , 23 Februari 2024
Home / NEWS / Desa Binjai Segera Salurhkan BLT DD Rp 300 Ribu

Desa Binjai Segera Salurhkan BLT DD Rp 300 Ribu

Foto—Heriyanto

 

SANGGAU. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 berlanjut. Di Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, sedikitnya 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masuk daftar penerima BLT DD tersebut.

Kepala Desa Binjai, Heriyanto mengatakan, penyaluran BLT DD tahun 2021 di Desa Binjai rencananya akan disalurkan pada akhir Maret atau awal April 2021.

“Tahun ini, ada 75 KPM yang bakal menerima BLT DD. Kami rencanakan disalurkan pada akhir Maret atau awal April nanti,” ujarnya, Senin (29/3/2021).

Heriyanto menyebut, per KPM akan menerima BLT DD Rp300 ribu per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan.

“Besarannya Rp 300 ribu per KPM per bulan. Diberikan selama 12 bulan,” katanya.

Dalam penyalurannya nanti, dikatakan Heriyanto, dipusatkan di kantor desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita aturan waktunya untuk masing-masing dusun. Dan bagi KPM yang sakit atau lansia, kita jemput bola. Kita antar langsung ke rumah penerima BLT DD,” jelasnya.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, Heriyanto juga meminta warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Mari kita tetap patuh menerapkan 3M. Untuk segera mengakhiri pandemi ini, dibutuhkan kerja sama dan saling mendukung antara pemerintah dan masyarakat. Artinya, kita harus tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sanggau Minta ASN Netral dan Tidak Golput

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *