Senin , 26 Februari 2024
Home / NEWS / Rumah Sakit Parindu Miliki Ruang ICU untuk Empat Ventilator

Rumah Sakit Parindu Miliki Ruang ICU untuk Empat Ventilator

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Ketua PKK Sanggau, Arita Apolina meresmikan ruang ICU di Rumah Sakit Parindu, Selasa (16/3/2021)—Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Rumah Sakit Parindu kini memiliki ruang ICU untuk empat ventilator lengkap dengan tempat tidur. Ruang ICU itu diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) pada Selasa (16/3/2021).

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina PH, Bupati Sanggau dua periode ini juga sekaligus meresmikan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang telah selesai direnovasi.

Peresmian tersebut bersamaan dengan hari ulang tahun ke-7 PT. Kalimantan Medika Nusantara yang menaungi RS Parindu. Walaupun berdirinya RS Parindu sudah puluhan tahun, tepatnya pada tahun 1989, namun saat ini RS Parindu dikelola PT. Kalimantan Medika Nusantara, anak perusahaan PTPN XIII (Persero).

Bupati PH mengatakan, hadirnya rumah sakit swasta di Kabupaten Sanggau cukup membantu pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, minimal untuk karyawan PTPN dan juga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan kesiapan Pemkab Sanggau untuk mensupport keberadaan rumah sakit swasta di Kabupaten Sanggau.

“Secara aturan bisa didiskusikan lebih lanjut sejauh mana pemerintah daerah bisa mendukung rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sanggau. Artinya, dari sisi mana atau dalam bentuk apa pemerintah daerah bisa mensupport. Karena menurut saya yang dilayani juga adalah masyarakat Sanggau,” ujar PH.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan, Bupati juga mengimbau pihak manajemen dapat memberikan penampilan rumah sakit yang baik. Karena hal itu akan berpengaruh terhadap psikolog pasien yang datang berobat.

“Ketika suasana dan lingkungannya nyaman, orang yang datang ke sini bisa yakin akan sembuh. Apalagi abang-abang dan mbak-mbak perawatnya yang ganteng dan cantik,” tutup PH. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *