Sabtu , 15 Juni 2024
Home / HEADLINE NEWS / 3 Terduga Teroris yang ditangkap di Kalbar Merupakan Kelompok Jaringan JAD

3 Terduga Teroris yang ditangkap di Kalbar Merupakan Kelompok Jaringan JAD

Foto—Terduga teroris digiring petugas ke Mako Brimob Polda Kalbar

 

KALBAR – Penangkapan terduga teroris di Kalimantan Barat berada di 3 wilayah. Yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya. Total sebanyak 3 orang berhasil diamankan tim Densus 88 Anti Teror yang bekerjasama dengan Polda Kalbar merupakan kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Penangkapan dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan. Dalam penangkapan kali ini Polda Kalbar mengerahkan Brimob, jajaran Reserse hingga Polairud.

BACA: Ditangkap di Lokasi Berbeda, 3 Terduga Teroris Diamankan ke Mako Brimob Polda Kalbar

“Karena berada di tiga wilayah, salah satunya lokasi penangkapan berada di perairan. Ada 1 terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal dari Polairud” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go

Untuk penggeledahan, tim Densus 88 bersama tim Polda Kalbar menggeledah 4 rumah dimana salah satu rumah terduga teroris juga ada berada di Kabupaten Sekadau.

Adapun yang dimankan petugas yaktu RE 28 tahun di kota Pontianak, M 20 tahun di Kota Singkawang dan MR 27 tahun di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di kecamatan Batu Ampar.

“Saat ini para terduga teroris sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar. Dari informasi Densus ketiga pelaku ini merupakan kelompok dari jaringan JAD” tutup Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go. (ram)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *