Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Hari Pers Nasional Tahun 2021, Ini Harapan Paolus Hadi ke Jurnalis Sanggau

Hari Pers Nasional Tahun 2021, Ini Harapan Paolus Hadi ke Jurnalis Sanggau

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari untuk seluruh insan pers, khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Saya sebagai Bupati Sanggau mengucapkan selamat atas Pers Nasional secara khusus untuk teman-teman media di Kabupaten Sanggau,” kata PH, sapaan Paolus Hadi, kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Ia mengaku selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik antara wartawan dan Pemda Sanggau. Utamamnya dalam memberikan informasi yang positif.

“Dan tentu ada juga informasi yang mendidik masyarakat kita, sekaligus informasi-informasi yang tentu masyarakat Sanggau tidak ketahui yang nilai-nilainya strategis sekali, itu sering diberitakan di tempat kita,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini menyebut para jurnalis di Kabupaten Sanggau berkerja secara profesional.

“Itu sudah saya rasakan juga. kebersamaan untuk memastikan bahwa berita-berita itu memberikan didikan dan pengetahuan baru kepada masyarakat tentang informasi-informasi terbaru,” tambahnya.

Demikian pula dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, informasi selalu terus disampaikan. Ia berharap media di Kabupaten Sanggau semakin cepat dan banyak memberikan informasi.

“Terutama berkaitan dengan pembangunan, keseimbangan, kritik sosial masyarakat. Kita tak anti kritik, dan hak-hak jawab itu pasti akan diberikan, terutama oleh dinas-dinas terkait. Sukses untuk HPN di Kabupaten Sanggau dan Nasional,” ucapnya.

Ia juga menekankan kepada para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau untuk menjadi komunikasi dengan awak media. Utama terkait konfirmasi maupun klarifikasi.

“Untuk hak jawab itu penting saudara-saudara (Kepala OPD) sekalian lakukan. Mungkin kerjasama yang belum maksimal, tingkatkan. Bagi yang sudah maksimal itu sip, pertahankan. Mengapa saya katakan ini. Saya juga melihat, mungkin ada perasaan sulit dihubungi. Hari ini saya mau katakan, jangan begitu. Bagi yang belum bisa berkomunikasi yang baik ini kesempatan memperbaiki diri,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *