Minggu , 16 Juni 2024
Home / NEWS / Bupati Sanggau Ikut Ciptakan Irama Hymne dan Mars Universitas OSO

Bupati Sanggau Ikut Ciptakan Irama Hymne dan Mars Universitas OSO

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan notasi hymne dan mars Universitas OSO kepada Prof. Chairil Efendy, Sabtu (4/2/2021) di Pontianak–ist

 

SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi menyerahkan notasi Hymne dan Mars Universitas OSO di Gedung Universitas OSO, Pontianak, Kamis (4/2/2021). Dua lagu tersebut diterima langsung pihak universitas, Prof. Chairil Effendy.

“Ini dedikasi saya untuk Universitas OSO, masih bisa dikembangkan lagi. Semoga berkenan,” ujar Paolus Hadi kepada pihak Universitas OSO.

Selain catatan notasi, Paolus Hadi juga membawa softcopy rekaman lagu full dan minutes onenya (musik tanpa vocal).

Paolus Hadi yang hadir bersama sejumlah pejabat Pemkab Sanggau, mengaku sangat bangga bisa berkontribusi untuk lembaga pendidikan tersebut. Ia berharap mars dan hymne ini bisa mengiringi perkembangan universitas tersebut dalam kemajuan dunia pendidikan.

Ia mengaku, tidak sendiri menyelesaikan notasi hymne dan mars Universitas OSO.

“Karya ini digarap kami bertiga, saya yang menciptakan irama lagunya, nah yang menulis liriknya, Pak Profesor Chairil Effendy. Yang mengisi vocalnya saya bersama beberapa teman. Yang mengaransemen musiknya sahabat saya Tanco, dia juga yang mengaransemen lagu Mars Kota Sanggau,” jelas pelantun lagu Doleng Donado itu.

Sama seperti ‘Mars Kota Sanggau’, yang sudah memiliki hak cipta dari Kemenkum HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, ia berharap mars dan hymne Universitas OSO ini segera diurus hak ciptanya. Dan pihak univeritas sebagai pemegang hak cipta.

Pada momen yang sama, Prof. Chairil Effendy mengungkapkan rasa senangnya ketika mars dan hymne tersebut sudah siap digunakan.

“Hari ini, kita kedatangan tamu istimewa, Pak Paolus Hadi, Bupati Sanggau. Sekaligus membawa kabar baik. Saya juga sudah cerita soal mars dan hymne ini ke pak Oesman Sapta, dan beliau sangat mengapresiasi,” ujar Chairil Effendy. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *