Selasa , 18 Juni 2024
Home / NEWS / Sidak Pasar Jelang Natal 2020, Wabup Ontot: Gas 3 Kg Jadi Atensi Kita

Sidak Pasar Jelang Natal 2020, Wabup Ontot: Gas 3 Kg Jadi Atensi Kita

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional di Kota Sanggau, Selasa (22/12/2020)—Diskominfo Sanggau

SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memimpin langsung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sanggau memantau harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern di dalam kota, Selasa (22/12/2020).

Sidak menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 diawali dengan menyasar Pasar Senggol di Jalan Barito, Ilir Kota, Kapuas. Wabup didampingi Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau, Kubin, Camat Kapuas, Jemain, perwakilan Disperindagkop dan UM Sanggau dan Bagian Ekon Setda Sanggau.

Ikut juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten Saiful Husna serta perwakilan Loka POM di Kabupaten Sanggau.

Di Pasar Senggol, Ontot sempat bertanya pada sejumlah pedagang terkait harga dan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat, mulai dari harga daging, ayam, telur, bawang putih, bawang merah dan lainnya.

Rombongan kemudian melanjutkan pemantauan ke Pasar Jarai, Pasar Sentral dan salah satu gerai pasar modern di Jalan Gajah Mada, Beringin, Kapuas.

“Pemantauan ini rutin dilakukan setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan untuk memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok dan mencegah inflasi,” ujar Ontot.

Pemerintah Kabupaten Sanggau, kata Wabup, ingin melihat perkembangan harga menjelang natal dan tahun baru. Begitu juga dengan ketersedian stok kebutuhan pokok masyarakat. “Stok aman. Tapi memang pantauan kita tadi (kemarin, red) ada beberapa yang mengalami kenaikan, di antaranya telur dan bawang putih. Tapi bawang merah justru turun,” ungkap Ontot.

Untuk itu, Wabup meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal harga kebutuhan pokok karena masih terkendali.

“Yang perlu juga kita perhatikan ini soal gas elpiji 3 Kg. Hasil rapat kita dalam operasi Lilin Kapuas yang dipimpin Kapolres kemarin, soal gas ini juga menjadi atensi kita. Harapan saya tidak ada persoalan yang dihadapi masyarakat menjelang Natal dan tahun baru,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *