Selasa , 18 Juni 2024
Home / CULTURE / Paolus Hadi Resmikan Aula Centrum Bina Iman Harapan Makmur

Paolus Hadi Resmikan Aula Centrum Bina Iman Harapan Makmur

Bupati Sanggau, Paolus Hadir meresmikan Aula Centrum Bina Iman Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau, Minggu (06/12/2020)—Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi, meresmikan Aula Centrum Bina Iman, Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau, Minggu (06/12/2020). Bangunan yang menghabiskan dana Rp 1miliar lebih itu dibangun sejak 2015-2017.

Hadir pada persemian tersebut, Wabup Sanggau Yohanes Ontot, Anggota DPRD Kalbar, Fransiskus Ason, Anggota DPRD Sanggau, Alfonsius Liguori, Uskup Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP., Kades Harapan Makmur dan Forkopimcam Meliau.

Kedatangan rombongan Bupati dan Wabup Sanggau disambut tarian adat Dayak yang mengiringi rombongan menuju gereja untuk melaksanakan ibadah misa sebelum prosesi peresmian.

Setelah peresmian dilanjutkan dengan pemberkatan luar dan pemberkatan dalam oleh Uskup Sanggau.

Berdasarkan laporan Panitia Pembangunan, Eduardus Sunardi, Aula Centrum Bina Iman mulai dibangun sejak tahun 2015-2017 dengan sumber dana swadaya umat sebanyak Rp. 661.018.713, dana hibah Pemkab Sanggau sebesar Rp. 450 juta dan donatur Rp. 72.595.000. pembangunan dilakukan dengan gotong royong masyarakat serta upah harian kepada beberapa tukang.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Kalbar, Fransiskus Ason berharap Desa Harapan Makmur bisa mendirikan Paroki. Hal tersebut ditujukan langsung kepada Uskup Sanggau.

Menanggapi itu, Uskup Sanggau justeru balik menanyakan sudah ada berapa orang yang menjadi pastor di Desa Harapan Makmur.

“Memang mendirikan sebuah paroki itu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Saya lihat umat sudah banyak juga di sini, tetapi sudah ada berapa umat yang menjadi pastor di sini? Tidak semudah itu kita mendirikan paroki, tetapi sekarang dengan apa yang sudah ada sekarang, saya ingin seluruh umat untuk selalu beribadah ke gereja untuk menguatkan iman kita,” kata Uskup.

Bupati Paolus Hadi juga berharap, dibangunnya aula tersebut dapat membantu tidak hanya umat gereja, tetapi seluruh masyarakat Desa Harapan Makmur bisa menggunakan bangunan ini.

“Saya bersama Pak Wakil senang bisa hadir pada kesempatan kali ini untuk meresmikan Aula Centrum. Bangunan yang memang sudah lama selesai dibangun ini. Kita lihat bangunan ini cukup luas dengan halaman parkirnya. Saya pikir tentu banyak manfaat yang bisa dilakukan di sini,” ujar PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

Di akhir acara, umat memberikan cinderamata kepada Bupati dan Uskup Sanggau. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *