Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Nelayan Sarang Burung Danau Minta Bantuan Perahu

Nelayan Sarang Burung Danau Minta Bantuan Perahu

Reses Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi di Desa Sarang Burung Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Sarang Burung Danau yang dikenal sebagai desa dengan penduduk yang kebanyakan bermatapencaharian sebagai nelayan di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, mengharapkan bantuan berupa perahu dan tambak ikan.

Keinginan itu mereka sampaikan langsung ke Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi yang sedang tidak bersidang (reses) ke Desa Sarang Burung Danau, Minggu (18/10/2020) pagi.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Desa Sarang Burung Danau, Mi’an. “Kami menginginkan bantuan perahu atau tambak bagi nelayan,” ucapnya dalam pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Kepala Desa (Kades) Sarang Burung Danau, Halimras itu, Mi’an juga menyampaikan keinginan masyarakat terkait peningkatan jalan poros desa, dan pemberdayaan kelompok tani.

Warga lainnya, Bustami juga menyampaikan permintaan bantuan untuk kelompok ternak berupa sapi dan lainnya. Ditambahkan Emi yang mengharapkan bantuan mesin perontok padi.

Sementara Darwis yang menjadi moderator dalam acara reses Tony Kurniadi itu juga berharap pembangunan jalan menuju tempat wisata, demi mendongkrak perekonomian masyarakat desa.

Menanggapi berbagai harapan konstituennya itu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sambas, Tony Kurniadi mencatat, menampung dan akan memperjuangkannya sesuai kapasitasnya sebagai legislator.

“Reses ini merupakan momen bagi Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat, demi kepentingan pembangunan ke depannya. Mengenai mana saja yang akan direalisasikan, tentu akan didasarkan pada skala priotias,” papar Tony.

Dalam kesempatan tersebut, Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyampaikan berbagai program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) juga tidak luput dari perhatian Tony yang tetap mengenakan masker dalam pertemuan tersebut.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *