Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Hebat! Sanggau Raih Predikat WTP Keenam Kalinya

Hebat! Sanggau Raih Predikat WTP Keenam Kalinya

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi (kanan) menerima penghargaan predikat WTP untuk keenam kalinya. Diserahkan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi, Rabu (7/10/2020) malam di Mes Pemda Sanggau—Diksominfo Kabupaten Sanggau

 

SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI dalam hal laporan keuangan. Penghargaan diserahkan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi, Rabu (7/10/2020) malam di Mes Pemda Sanggau.

Dari enam predikat WTP yang diraih selama pemerintah Paolus Hadi-Yohanes Ontot, lima di antaranya diraih berturut-turut. Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala KPPN Sanggau, Bulus Lumban Gaol, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sanggau hadir dalam acara itu.

“Terimakasih, karena secara khusus Bapak Kanwil datang ke Sanggau untuk menyerahkan tropi karena Sanggau mendapatkan berturut-turut lima tahun dan juga tahun ini kita WTP,” kata Bupati Paolus Hadi dalam sambutannya.

PH, sapaan Paolus Hadi menilai WTP yang diraih lebih menjadi tantangan kedepannya.

“Dan kalau berbicara komitmen, sebenarnya untuk daerah itu wajib pengelolaan keuangannya harusnya WTP dan tadi disampaikan ada catatannya yang juga harus kami perbaiki,” ungkapnya.

PH mengeaskan, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras seluruh tim Pemkab Sanggau yang dikendalikan bersama.

“Komitmennya kita konsisten untuk perkembangan kebijakan, seperti yang disampaikan juga bahwa tahun depan kita punya laporan keuangan neraca secara nasional. Kemudian tadi ada catatan yang diberikan kepada kami maka ini harus segera Kami perbaiki supaya lebih baik kedepannya.” Ujar Paolus Hadi.

Apreseasi atas capaian WTP keenam itu mendapat apreseasi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kalbar, Edih Mulyadi.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Sanggau yang secara berturut-turut minimal lima tahun mendapatkan predikat WTP dari BPK RI. Kami memberikan apresiasi bahkan tidak hanya semata-mata diberikan piagam tetapi ada penghargaan khusus dalam bentuk tropi yang diberikan kepada daerah yang minimal lima tahun berturut-turut mendapatkan peringkat WTP.” Ujarnya. (ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *