Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Kasus Terkonfirmasi Covid di Sanggau Bertambah Dua, Tayan Hilir Jadi Fokus Contact Tracking

Kasus Terkonfirmasi Covid di Sanggau Bertambah Dua, Tayan Hilir Jadi Fokus Contact Tracking

Foto—Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

 

SANGGAU. Dalam sepekan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Sanggau kembali mengumumkan dua tambahan kasus (1/10/2020). Kedua orang yang terkonfirmasi itu berasal dari Kecamatan Tayan Hilir.

Dengan tambahan dua kasus itu, total kasus Covid-19 di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau menjadi 30. Dari jumlah itu, 25 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

“Hari ini, ada tambahan dua kasus konfirmasi positif Covid-19. Yakni perempuan usia 27 tahun dan laki-laki usia 36 tahun. Keduanya berasal dari Kecamatan Tayan Hilir,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Kamis (1/10/2020).

Keduanya dinyatakan positif berdasarkan hasil tracking kasus konfirmasi sebelumnya.

“Kedunya tanpa gejala dan sudah menjalani isolasi yang difasilitasi pemerintah daerah di Rumah Isolasi Mess Diklat, Sanggau Permai,” terang Ginting.

Sebelumnya, pada Senin (28/9) Pemkab Sanggau telah mengumumkan tiga kasus konfirmasi Covid-19. Ketiganya berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Kecamatan Tayan Hilir, yakni usia 19, 25 tahun dan 54 tahun.

Laki-laki usia 19 tahun dan 25 tahun ini merupakan satu keluarga dan sebelumya telah melakukan kontak dengan laki-laki 54 tahun yang lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu rumah sakit di Pontianak. Kedunya dalam keadaan sehat dan diisolasi mandiri. Sedangkan laki-laki usia 54 tahun masih dirawat di salah satu rumah sakit di Pontianak.

Ginting mengatakan, saat ini Tayan Hilir menjadi fokus untuk dilakukan contact tracking atau penelusuran kontak serta pengambilan sampel Swab oleh Puskesmas Kampung Kawat, Puskesmas Tayan dan Puskesmas Teraju.

“Harapan kita, semua kontak bisa ditelusuri untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan. Mohon kerja sama semua pihak, terlebih partisipasi masyarakat. Kita doakan semoga kasus tidak bertambah lagi,” harapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *