Kamis , 18 April 2024
Home / LANDAK / Lantik Kades Terpilih , Bupati Landak : Beri Pelayanan Kepada Masyarakat Tanpa Deskriminasi

Lantik Kades Terpilih , Bupati Landak : Beri Pelayanan Kepada Masyarakat Tanpa Deskriminasi

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung melantik empat Kepala Desa terpilih Rabu (02/09/20) pagi. Acara pengambilan sumpah janji digelar di Aula Utama Kantor Bupati Landak dengan turut disaksikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Camat Sengah Temila, dan Camat Mandor.

Empat Kepala Desa yang dilantik ini yaitu Kujek sebagai Kepala Desa Penyaho Dangku (Ngabang), Tono sebagai Kepala Desa Rabak (Sengah Temila), Suhardi sebagai Kepala Desa Kayu Ara (Mandor), dan Akiong sebagai Kepala Desa Manggang (Mandor) yang merupakan hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 yang lalu.

Pelantikan Kepala Desa serentak ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan Kepala Desa tahun 2019 untuk memberikan kepastian hukum atas hasil pemilihan masyarakat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Dalam sambutannya, Bupati Landak berharap para Kepala Desa yang dilantik ini segera bekerja dengan profesional melayani masyarakat.

“Selamat bertugas Kepada Kades yang dilantik, langsung bekerja, beri pelayanan yang baik kepada masyarakat tanpa ada deskriminasi,” ucap Karolin.

Selain dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Karolin meminta semua Kepala Desa mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik dan benar.

“Kades harus mampu melaksanakan mekanisme dan sistem manajemen pemerintah desa dengan baik dan benar,” pintanya.

Diakhir sambutannya Bupati Landak mengingatkan seluruh Kepala Desa terpilih agar bisa membina hubungan yang baik dengan semua unsur, baik dengan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, hingga masyarakatnya.

“Saya berpesan kepada Kades yang dilantik supaya bina hubungan yang baik dengan pemerintah dan masyarakat, Jangan macam-macam dan jangan aneh-aneh, itu aja pesan saya,” pungkas Karolin.

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *