Selasa , 25 Juni 2024
Home / NEWS / Ketua Golkar Kubu Raya Terpilih Aklamasi, Heri Mustamin: Sudah Sesuai Sistem dan Mekanisme Partai

Ketua Golkar Kubu Raya Terpilih Aklamasi, Heri Mustamin: Sudah Sesuai Sistem dan Mekanisme Partai

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Proses pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya berjalan tanpa hambatan berarti. Lantaran 9 dari 14 pemegang hak suara menyatakan dukungannya kepada Erry Iriansyah.

”Saudara Erry Iriansyah ini terpilih secara aklamasi,” kata Heri Mustamin, usai memimpin Sidang Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar Kubu Raya, di Gedung Zamrud Pontianak, Minggu (19/07/2020).

Heri menjelaskan, Ketua Golkar Kubu Raya terpilih secara aklamasi ini bukan berarti adanya arahan-arahan untuk memilih Erry Iriansyah. “Semuanya berjalan sesuai sistem dan mekanisme partai. Tidak ada intervensi dari pihak manapun,” ujarnya.

Hasil Musda V ini, lanjut Heri, menunjukkan kalau Partai Golkar Kubu Raya telah menjalankan instruksi Ketua Golkar Kalbar untuk memilih Ketua secara musyawarah dan mufakat.

”Musyawarah mufakat ini bukan hanya dilakukan saat Musda. Sudah kita lakukan sejak sebelumnya dengan cara-cara edukasi yang baik,” ucap Heri.

Musyawarah mufakat sampai dengan Musda ini berjalan baik, ditunjukkan dengan bulatnya dukungan kepada Erry Iriansyah untuk menakhodai Golkar Kubu Raya.

”Ini murni keinginan kawan-kawan dari bawah yang mendukung Erry Iriansyah sebagai Ketua Golkar Kubu Raya,” tutur Heri.

Musyawarah mufakat ini dibenarkan dalam proses demokrasi di internal Partai Golkar. ”Jadi tidak ada yang salah,” tutup Heri.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *