Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Semangati Warga Sungai Bemban yang Diisolasi, Yohanes Ontot: Mereka Juga Pejuang Kemanusiaan

Semangati Warga Sungai Bemban yang Diisolasi, Yohanes Ontot: Mereka Juga Pejuang Kemanusiaan

Foto—Wakil Bupati Yohanes Ontot melambaikan tangan kepada warga Sungai Bemban yang sedang menjalani isolasi di salah satu bangunan sekolah dasar di Sungai Bemban, Kamis (16/7/2020)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pemkab Sanggau memberikan perhatian serius kepada 23 warga Dusun Sungai Bemban Desa Sungai Batu Kecamatan Kapuas yang diisolasi karena reaktif. Kini, mereka menjalani isolasi di bangunan SD Negeri 45 desa setempat.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Ginting, Kepala pelaksana BPBD Siron dan Camat Kapuas Jemain, bahkan turun langsung mengunjungi lokasi isolasi warga tersbut, Kamis (16/7/2020).

Ontot mengatakan kehadirannya di Dusun Sungai Bemban bertujuan memberikan suport dan semangat kepada warga Sungai Bemban yang sedang menjalani isolasi.

“Mereka ini bukan orang yang terpinggirkan atau tersingkirkan karena reaktif, mereka ini kita amankan supaya tidak kemana-mana. Karena mereka ini juga pejuang kemanusian yang sedang berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan kedisiplinan, dan tentu kami dari Pemkab Sanggau sangat berterimakasih kepada mereka,” ujar Yohanes Ontot.

BACA: Hasil Rapid Tes Reaktif, 23 Warga Sungai Bemban Diisolasi di Gedung sekolah

Saat ini, kata Ontot, Gugus Tugas sedang berusaha maksimal. Ia juga memerintahkan Plt. Kadinkes Sanggau, Ginting segera melakukan Swab.

“Jangan lama – lama, tadi saya dengar sudah di-Swab. Jadi kalau cepatkan biar mereka cepat juga kembali ke tengah keluarga mereka,” imbuh Ontot.

Untuk kebutuhan keseharian 23 orang warga Sungai Bemban yang sedang diisolasi, Ontot mengatakan Pemda memberikan jaminan makan dan minum.

“Bahkan sampai ke keluarga mereka yang di rumah juga kita tanggung. Kita siapkan makan minum tiga kali sehari. Mereka juga kita cek terus ni kesehatannya,” ungkap Ontot.

Selain makan minum rutin, Pemda dibantu pihak swasta juga memberikan bantuan makanan tambahan.

“Hari ini saya serahkan langsung kepala Kepala Desa, berupa beras, mie instan dan ikan kaleng,” tambahnya.

Ia pun berharap hasil Swab nantinya dinyatakan negatif semua.

“Harapan kita mereka semua cepat sembuhlah agar mereka bisa kembali ke masyarakat lagi seperti biasanya. Tapi saya ingatkan, masyarakat jangan lupa menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *