Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / Tatap Muka dengan Tony Kurniadi, Ini Harapan Warga Desa Sayang Sedayu…

Tatap Muka dengan Tony Kurniadi, Ini Harapan Warga Desa Sayang Sedayu…

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi yang sedang tidak bersidang (reses), pada 27 Juni lalu dimanfaatkan warga Desa Sayang Sedayu, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas untuk menyampaikan berbagai harapan.

“Kami mengharapkan jalan di desa kami ini diperbaiki,” kata Hasan, Tokoh Masyarakat Desa Sayang Sedayu saat dialog dengan Tony Kurniadi.

Senada juga disampaikan Rasyidi Abdullah yang mengharapkan pemerintah dapat membangun jalan usaha tani sekitar 300 Meter di Desa Sayang Sedayu.

Dilanjutkan Kepala Dusun, Julianto yang berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid di Desa Sayang Sedayu.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Sayang Sedayu, Japino berharap bantuan dana untuk pertanian yang dikelola para pemuda di desa tersebut.

”Hasil panen kita selama ini cukup besar, mencapai 1,8 ton untuk tanaman cabai dan lainnya. Kami mengharapkan bantuan dana untuk pengembangannya dan juga pemasarannya,” kata Japino.

Selain itu, tambah dia, para pemuda di Desa Sayang Sedayu ini juga mengharapkan bantuan untuk menata taman-taman desa. “Selama ini kami swadaya, menggunakan sumbangan anggora Karang Taruna,” ungkap Japino.

Sedangkan warga lainnya, Kisda berharap pemerintah memberikan bantuan pupuk dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Lain lagi disampaikan Anggota Satgas Desa Sayang Sedayu, Riswan. Dia mengharapkan bantuan pakaina dan perlengkapan untuk menjalankan tugas bersama rekan-rekannya.

Menanggapi berbagai harapan warga Desa Sayang Sedayu tersebut, Legislator Kalbar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Tony Kurniadi mengatakan, kalau semua aspirasi ditampung dan akan memperjuangkannya.

“Reses ini memnag kita manfaatkan untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan sesuai dengan skala prioritas pembangunan di Provinsi Kalbar,” ucap Tony.

Di hadapan Kepala Desa Sayang Sedayu, Ruhanas dan warganya itu, Tony juga menyampaikan berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.(dik

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *