Rabu , 24 Juli 2024
Home / NEWS / Harapan Bupati Sanggau di HUT ke-74 Bhayangkara

Harapan Bupati Sanggau di HUT ke-74 Bhayangkara

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi memimpin apel HUT ke-74 Bhayangkara di aula Mapolres Sanggau—Polres Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sejumlah harapan disampaikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi di momen HUT ke-74 Bhayangkara, usai menghadiri menghadiri ramah-tamah bersama jajaran Polres Sanggau, tokoh lintas etnis dan agama, Rabu (1/7/2020),.

“Tadi pagi apel secara virtual bersama Pak Presiden selaku inspektur. Kami bahagia, karena Polres Sanggau mengabdi untuk masyarakat kita. Harapan kita mereka semakin profesional. Pak Kapolres juga pasti memikirkan untuk meningkatkan pelayanan agar lebih maksimal dengan kualitas yang baik,” ujar Paolus Hadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini juga berharap semakin banyak putra-putri Sanggau menjadi polisi.

“Harapan saya juga, makin banyaklah anak-anak Sanggau mau jadi polisi, dan saya tahu sudah mulai banyak. Karena menjadi seorang polisi bagi saya bentuk pengabdian kepada daerah yang bisa dilakukan anak-anak muda kita. Sukses, selamat ulang tahun ke-17 Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucap PH, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi berkomitmen meningkatkan pelayanan, sesuai dengan tagline “Polres Sanggau Melayani”.

“Di sini kami sedang melakukan pembenahan fasilitas, sarana dan prasarana pelayanan maupun kesiapan mental, kesiapan petugas pelayanan agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Jadi itu komitmen kami sambil menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga masyarakat mudah-mudahan bisa jadi produktif,” katanya.

Tahun ini, Raymond menyebut, Polres Sanggau menargetkan raihan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Target tahun ini kami WBK, kami sedang mempersiapkan segala sesuatu. Harapan kami minimal predikat pelayanan publik kami bisa jadi A yang sebelum B plus,” ucapnya.

Disinggung harapan agar semakin banyak putra-putri daerah yang bergabung menjadi anggota Polri, Kapolres mengatakan, terkait itu memang ada kuota khusus.

“Sudah beberapa tahun bahwa ada kuota khusus anggota polisi dari perbatasan. Sanggau ini kena dua. Kuota khusus perbatasan dan kuota khusus putra asli. Misalnya mungkin saudara kita dari Dayak yang berada di pedalaman, itu yang kita utamakan. Yang penting syarat-syarat minimal terpenuhi, mudah-mudahan bisa lulus. Polri akan membuka penerimaan, silahkan pendaftar. Yang pasti, pendaftaran tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Mungkin dalam waktu dekat,” ungkap Raymond. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Tegaskan Dirinya Tetap Maju Sebagai Calon Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak 2025 – 2030 Karolin Margret Natasa membantah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *