Jumat , 23 Februari 2024
Home / Uncategorized / Perdana, Lasarus Tanam Jahe di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar

Perdana, Lasarus Tanam Jahe di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar

Foto: istimewa

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA–Jahe menjadi tanaman pilihan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus untuk ditanam di Balai Benih milik partai berlambang Banteng Moncong Putih ini, di Jalan Arteri Supadio, samping SMA Taruna Bumi Khatulistiwa.

“Nanti Balai Benih ini akan dipenuhi aneka jenis tanaman, seperti buah, sayur mayur, hortikultura, obat-obatan, rempah-rempah, dan lainnya,” kata Lasarus, ditemui usai tanam perdana di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar, Rabu (17/06/2020).

Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus/Foto: istimewa

Lasarus mengungkapkan, luasan areal Balai Benih mencapai sekitar 2 hektare. Mulai digarap sejak beberapa bulan lalu. “Apa yang kita kembangkan saat ini sejalan dengan instruksi DPP soal penghijauan yang wajib dilakukan seluruh kader partai,” ucapnya.

Ketua Komisi V DPR-RI ini berharap, Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar yang mudah dijangkau ini menjadi percontohan bagi masyarakat yang ingin bercocok tanam. “Salah satu target kita ya menyemangati masyarakat untuk melakukan penghijauan di daerahnya masing-masing,” tutur Lasarus.
Masyarakat yang betul-betul ingin bercocok tanam, kata Lasarus, bisa mendapatkan benih di balai ini secara gratis. “Tidak perlu membayar sepeserpun,” ucap Lasarus.

Legislator Senayan Daerah Pemilihan (Dapul) Kalbar ini menyadari, banyak warga yang ingin menanam, tetapi tidak mempunyai bibit.

“Kalau mau membeli, harganya mahal. Sebagai contoh, bibit indiano almond itu harganya sekitar Rp50 Ribu hingga Rp70 Ribu. Bahkan saya beli itu Rp100 Ribu per batang,” ungkap Lasarus.

Olehkarenanya, jelas Lasarus, PDI Perjuangan Kalbar rutin menjajaki kerjasama dengan perusahaan-perusahaan perkebunan, kehutanan dan pertanian supaya mereka mensupport bibit. “Selanjutnya kita bagikan ke masyarakat,” pungkasnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

22 Tahun Pemkab Landak, Ini Capaian Yang Diraih Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa memasuki usia ke-22 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *