Sabtu , 20 April 2024
Home / Uncategorized / Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung Sepan Kareho

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung Sepan Kareho

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Menteri PUPR RI, M Basuki Hadimuljono, meresmikan Jjembatan Gantung Sepan Kareho, di Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 3 September 2023.

Hadir juga dalam peresmian jembatan gantung tersebut yaitu Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, sejumlah pimpinan Forkompinda di Kapuas Hulu dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri PUPR RI M Basuki Hadimuljono berharap, jembatan gantung sepan Kareho yang sudah diresmikan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kareho Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

“Paling tidak masyarakat Kareho bisa menyeberangi melalui jembatan gantung untuk menuju jalan nasional, tidak seperti dulu harus menggunakan sampan ke jalan nasional,” ujarnya.

Basuki juga menyatakan, kalau jembatan gantung sepan Kareho diperjuangkan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ke Kementerian PUPR.

“Beliau Anggota DPR RI dapil Kalbar sebagai Ketua Komisi V merupakan bidang PUPR dan lainnya,” ucapnya.

Selain itu juga jelas Basuki, banyak sekali program-program PUPR untuk membangun berbasis masyarakat seperti, jalan nasional, air bersih, rumah Betang, jembatan gantung, gedung sekolah, dan lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah dibangun oleh pemerintah pusat bisa memberikan manfaat ke masyarakat perdalaman di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu itu sendiri,” ungkapnya.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengucapkan terimakasih kepada Menteri PUPR RI telah membangun jembatan gantung sepan Kareho yang megah untuk masyarakat Desa Kareho itu sendiri.

“Pastinya sangat membantu masyarakat di perdalaman untuk mengakses ruas jalan darat, sehingga biaya transportasi tidak mahal. Tak seperti tahun-tahun yang lalu, biaya transportasi sangat mahal,” ujarnya.

Lasarus juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Kareho untuk menjaga jembatan gantung sepan Kareho dengan sebaik mungkin. “Jangan sampai baut jembatan di copot dan dikilokan, karena ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, maka harus dijaga dengan sebaik mungkin,” pungkasnya

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Meski Vaksin Datang, Proses Belajar-Mengajar Siswa Tetap Dilakukan Virtual

  SANGGAU. Pandemi Covid-19 belum juga mereda. Proses belajar-mengajar siswa di Kabupaten Sanggau hingga saat …