Sabtu , 18 Mei 2024
Home / NEWS / Sosialisasi COVID-19 Sasar Tempat Keramaian di Kota Sanggau

Sosialisasi COVID-19 Sasar Tempat Keramaian di Kota Sanggau

Foto–Ketua Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sanggau, Eko Prasetyo Widodo bersama lintas instansi saat melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, Senin (8/6)—Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sosialisasi persiapan ke arah persipaan tatanan hidup baru (new normal) kembali digelar Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Senin (8/6/2020) pagi.

pagi melakukan sosialisasi persiapan kearah tatanan hidup baru atau new normal bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau. Sosialisasi dipimpin langsung Ketua tim sosialiasasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau itu

Dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas, Kapten Inf. Eko Prasetyo Widodo, sosialisasi menyasar sejumlah pusat-pusat keramaian seperti warung kopi, pasar tradisional, pertokoan atau minimarket di Kota Sanggau.

Sosialisasi tidak hanya berbentuk imbauan, melainkan juga pengaturan secara teknis tempat duduk bagi warung kopi dan penggunaan masker serta cuci tangan yang benar.

“Kami tadi mendatangi pusat-pusat keramaian seperti warung kopi, terminal, pasar, dan pertokoan pertokoan dan mini market. Hasil pantauan kami tadi, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor,” ungkapnya.

Ketidakpatuhan tersebut dikatakan Eko masih terlihat saat ia bersama tim melakukan sosialisasi di lapangan.

“Contohnya tadi masih kita temukan warung-warung yang tidak mengatur jarak, kemudian di terminal dan pasar juga sama bahkan antara pedagang dengan pembeli masih kita temukan tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Tim yang melakukan sosialisasi tersebut melibatkan sejumlah unsur baik pemerintah, TNI dan Polri, BPBD, media dan lainnya.

“Semua unsur terkait ikut serta tadi waktu turun ke lapangan. Dari kecamatan ada, TNI dan Polri, BPBD bahkan rekan-rekan media juga ikut. Kita sedang bersiap menuju new normal, semua pihak mesti saling dukung, termasuk masyarakat,” ujarnya.

Eko mengungkapkan bahwa kegiatan dimungkinkan dilakukan setiap hari sampai diberlakukan new normal atau kondisi pandemi COVID-19 berakhir.

“Sosialisasi ini akan terus dilakukan setiap hari ya atau apakah nanti akan diberlakukan new normal atau wabah Coronavirus berakhir. Sekali lagi, kita sama-sama saling mengingatkan. Jadi, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ingatnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Persiapan Pentas Seni Budaya ‘Sang Suanang’ Sudah 80 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Panitia pentas seni budaya ‘Sang Suanang’ yang rencananya digelar pada, Sabtu (18/05/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *