Rabu , 1 Mei 2024
Home / EKONOMI / PLTU Sungai Batu Sanggau Serahkan Bantuan ke Masyarakat dan Panti Asuhan

PLTU Sungai Batu Sanggau Serahkan Bantuan ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Foto—Penyerahan bantuan Sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Desa Sungai Batu, oleh Manajer Unit PT. Indonesia Power PLTU Sanggau, Agung Prasetyo—Humas PLTU Sungai Batu

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Empati dari berbagai pihak terhadap warga terdampak pandemi Coronavirus Desease (COVID-19) terus berdatangan. PLTU Sungai Batu kembali kembali menyalurkan bantuan ratusan paket Sembako di dua tempat, yaitu: Desa Sungai Batu dan Panti Asuhan Muhammadiyah, Selasa (12/5/2020).

Foto—Penyerahaan bantuan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Sanggau, oleh Manajer Unit PT. Indonesia Power PLTU Sanggau, Agung Prasetyo—Humas PLTU Sungai Batu

Manajer Unit PT. Indonesia Power PLTU Sanggau, Agung Prasetyo mengatakan, penyeraan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terdahap warga terdampak COVID-19.

“Bentuk dari CSR, kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar terutama di ring satu. Ring satu ada tiga dusun. Kita menyaluran bantuan dari perusahaan, sekitar 200 paket sembako. Isinya beras, mie instan, minyak goreng dan sabun,” kata Agung ditemui di ruang kerjanya.

Ia mengungkapkan bantuan tersebut juga merupakan mandat dari direksi untuk mengutamakan ring satu. Baru kemudian akan dilanjutkan di tingkat kecamatan.

“Data (penerima bantuan) yang digunakan adalah dari desa. Desa punya prioritas mana yang sekiranya lebih dapat. Mekanismenya kami serahkan kepada Kades,” kata dia.

Agung mengungkapkan, aksi serupa bukan yang pertama kali. Penyerahan bantuan bagi warga terdampak COVID-19 juga dilakukan sebulan sebelumnya (April).

“Kalau tidak salah 100 paket. Isinya beras, mie instan, minyak goreng dan sabun. Kebetulan yang bulan April gabungan dengan PLN Semboja,” ungkapnya.

Apakah aksi serupaa akan kembali dilakukan? Agung mengaku hal itu tergantung masa pandemi. “Kalau berlanjut akan kita lanjutkan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *