Senin , 15 Juli 2024
Home / EKONOMI / Usai Cetak Batako, Karang Taruna Desa Binjai Garap Budidaya Ikan

Usai Cetak Batako, Karang Taruna Desa Binjai Garap Budidaya Ikan

Foto–Karang Taruna Riak Sengoret Desa Binjai melakukan pembersihan lahan tidur untuk dijadikan kolam ikan, Senin (10/5/2020)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Usai mendirikan usaha cetak batako, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Riak Sengoret Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau kembali melirik usaha lain. Kali ini mengubah lahan tidur jadi kolam ikan. Lahan tidur yang digarap itu berada di Dusun Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu.

“Dua hari ini, kami mulai menggarap lahan tidur di Dusun Tanjung. Rencananya lahan tidur ini akan kami buat kolam ikan,” ujar Sekretaris Karang Taruna Riak Sengoret Desa Binjai, Hilarianus Kasato Gigih, Minggu (10/5/2020).

Ia mengatakan, budidaya ikan menjadi salah satu agenda bersama Karang Taruna di tahun 2020 setelah sebelumnya memulai usaha cetak batako di awal tahun.

“Cetak batako jalan, dan rencana kami mau budidaya ikan juga,” kata Gigih.

Selain membuat kegiatan positif bagi kaum muda, rencana ini juga diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian daerah, khususnya Desa Binjai.

“Rencana kita dua atau tiga kolam, dan kita berharap dinas terkait bisa membantu suntikan modal maupun memberikan pelatihan kepada kami,” pungkas Gigih. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *