Selasa , 5 Maret 2024
Home / LANDAK / DPRD Landak Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

DPRD Landak Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman bersama wakil Ketua DPRD Landak, Lamri, Sekretaris DPRD Landak, Bernadus dan sejumlah anggota DPRD Landak diantaranya Muhidin, Maraga Satrio Arjuna, Margareta, Cahyatanus, Niko Purwanto dan Kristian Oktavianus memantau posko covid-19 Kecamatan Sengah temila, Sebangki dan Kecamatan Mandor Kabupaten Landak Kalbar pada Kamis (24/4/2020).

Dalam kesempatan itu, tim juga membawa sejumlah perlengkapan APD diantaranya masker, disinfektan dan bahan sembako untuk di serahkan langsung kepada posko covid-19 di tiga kecamatan yang dikunjungi.

Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman menyampaikan, bahwa kegiatan kunjungan kerja pihaknya bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Landak tersebut sekaligus dalam rangka untuk membantu pencegahan penularan wabah covid-19.

Heri saman juga mengatakan bahwa dalam penggulangan pencegahan penularan covid-19 diwilayah Kabupaten Landak ini pihaknya juga telah membentuk tim maupun posko covid-19 yang langsung dipimpin oleh dirinya sebagai ketua DPRD Landak bersama seluruh anggota DPRD Landak.

“Perlu diketahui, masalah kebijakan terkait bantuan, antara pemerintah Kabupaten Landak dan DPRD, itu kita sama satu pintu dengan tim gugus tugas penanganan covid-19 di Kabupaten Landak,” jelas Heri saman.

Ia melanjutkan, dalam upaya penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Landak DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Landak juga sudah menanggarkan anggaran untuk penanggulangan bencana kemanusiaan ini.

“Masalah teknis pendistribusian bantuan alakadarnya yang di serahkan tim pemantau kepala posko covid-19 di masing-masing kecamatan ini, itu posko lah yang punya kewenangannya. Bantuan alakadarnya ini adalah bentuk kepedulian taliasih dari kami DPRD Landak untuk memberika suport di posko covid-19 Ke-tiga kecamatan untuk tetap semangat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Sengah Temila Emilius mengaku sangat menyambut baik dengan hadirnya tim dari DPRD Landak. Ia juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan DPRD Landak tersebut.

“Kami menyambut baik atas bantuan yang diserahkan DPRD Kabupaten Landak ini,” jelas Emilius.

Hal senada juga diungkapkan Camat Sebangki Y.F Suripin, ia mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian dari DPRD Landak dengan datang langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk menghadapi virus corona atau covid-19 ini, kita tetap selalu bekerja sama yang baik dalam penanganannya, sehingga wabah virus corona ini cepat berlalu ditempat kita,” tutup Suripin (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *