Minggu , 16 Juni 2024
Home / NEWS / Legislatif Kalbar Apresiasi Capaian Eksekutif di Tahun Anggaran 2019

Legislatif Kalbar Apresiasi Capaian Eksekutif di Tahun Anggaran 2019

Foto: Miftah

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Kendati tidak mencapai target 100 persen; hanya 80 persen, DPRD Provinsi Kalbar tetap mengapresiasi pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019. Lantaran on the track dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang tertuang dalam RPJMD.

“Kita juga mengapresiasi beberapa penghargaan yang diraih Pemprov dalam hal ini Gubernur Kalbar,” kata Miftah, Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj Pelaksanaan APBD TA 2019, di Balairungsari DPRD Provinsi Kalbar, kemarin.

Miftah menyampaikan hal tersebut setelah menyelesaikan tugas Pansus untuk membahas LKPj Pelaksanaan APBD TA 2019. “Tahapan demi tahapan telah kita laksanakan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Legislator PPP ini mengungkapkan, dari hasil kerja Pansus yang dilaporkan ke DPRD Provinsi Kalbar untuk disampaikan ke Pemprov Kalbar, terdapat beberapa rekomendasi, saran dan masukan.

“Banyak sekali. Supaya Pemprov Kalbar lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah,” kata Miftah.

Rekomendasi, saran dan masukan itu tentu diharapkan segera ditindaklanjuti. “Kita memang sedang fokus menangani pandemi Covid-19, namun diharapkan tetap menjalankan tugas pokok untuk melaksanakan RPJMD,” ucap Miftah.

Pandemi global Covid-19, lanjut Miftah, diharapkan tidak mematahkan semangat Pemprov Kalbar dalam membangun daerah ini. “Kami di Legislatif tetap akan menjadi mitra Eksekutif untuk menjadikan Kalbar lebih baik,” tutupnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *