Selasa , 18 Juni 2024
Home / HUKUM / Waspada Covid-19, Puluhan Remaja Ngumpul Diamankan

Waspada Covid-19, Puluhan Remaja Ngumpul Diamankan

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sebanyak 25 rejama diamankan pihak Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Landak karna kedapatan sedang ngumpul-ngumpul di salah satu cafe di Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang di tengah upaya pemerintah mencegah penularan virus corona atau covid-19.

“Saat kita melakukan patroli kita jumpai banyak kendaraan terparkir di depan sebuah cafe, namun pintu cafe sengaja di tutup. Setelah kita periksa ternyata ada sekitar 25 remaja ngumpul di cafe tersebut ” ujar Bripka Diwan selasa (14/4/2020)

Ke-25 remaja tersebut pun lantas digiring ke Mapolsek Ngabang untuk diberikan pembinaan. Di depan petugas, sebagian besar para remaja ini beralasan bahwa mereka berkumpul di cafe untuk bermain game online menggunakan fasilitas wifi.

Sementara itu, Kapolres Landak melalui Ipda Ibrahim saat memimpin operasi mengungkapkan rasa ke prihatinannya atas kejadian tersebut. Ia meminta agar para orang tua lebih peka dalam mengawasi anak mereka, terutama ditengah pandemi wabah covid-19 ini.

“Kita sangat menyayangkan kejadian ini. Dapat kita lihat bahwa masih ada orang tua yang kurang peka dengan situasi saat ini,” jelas Ipda Ibrahim.

Usai diberikan arahakan oleh petugas, sejumlah remaja yang diamankan tersebut pun berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan mereka sebelum selanjutnya ke-25 remaja tersebut dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Waktu sudah cukup malam, kok para orangtua tidak mencari anaknya. Apalagi saat ini sedang mewabah virus corona, kan seluruh warga diminta tetap dirumah. Nah ini malah ngumpul di cafe sungguh memprihatinkan,” pungkas Ipda Ibrahim (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *