Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Lawan Covid-19, PDI Perjuangan Kalbar Bantu Satgas NU

Lawan Covid-19, PDI Perjuangan Kalbar Bantu Satgas NU

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–DPD PDI Perjuangan Kalbar menyerahkan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Cegah Covid-19 Kabupaten Kubu Raya. Berupa uang tunai Rp5 Juta, 1 unit tangki air dan wastafle, 500 helai masker dan 100 botol hand sanitizer.

“Tujuannya supaya Satgas bentukan PCNU Kubu Raya bisa lebih berdaya,” kata Sujiwo, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, di Posko Satgas NU Peduli Cegah Covid-19, Kantor PCNU Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Rabu (15/04/2020).

Sujiwo menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil gotong royong Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya dan DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Ia berharap, bantuan ini dapat menambah semangat dan motivasi Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 untuk terus memberikan andilnya kepada masyarakat di tengah pandemi global ini.

Sujiwo juga berharap pengurus NU ikut mensosialisasikan segala imbauan pemerintah terkait upaya melawan pandemi global Covid-19.

Mustasyar PCNU Kubu Raya ini juga mendorong jajaran pengurus NU di semua tingkatan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat, sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Dalam kondisi sekarang, NU harus hadir di tengah-tengah masyarakat di saat mereka sedang panik dan gusar. Tenangkan masyarakat dan sabarkan mereka. Kuncinya itu dulu. Patuhi semua anjuran, saran, dan instruksi pemerintah,” papar Sujiwo.

Wakil Bupati Kubu Raya ini mengatakan, Covid-19 bukan hanya mengancam kesehatan, tetapi juga meluluhlantakkan perekonomian masyarakat. Buktinya, banyak pekerja dirumahkan atau bahkan di-PHK.

Sujiwo berjanji akan terus berupaya maksimal untuk meminimalisir dampak Covid-19, terutama di Kabupaten Kubu Raya, dan Kalbar pada umumnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam menyampaikan apresiasinya atas berbagai bantuan yang diserahkan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo.

Bantuan tersebut, lanjut dia, sangat membantu Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 dalam upaya melindungi masyarakat dari penyebaran virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, China ini.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Sujiwo selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar atas bantuan yang telah diberikan. Ini menjadi support dan tambahan motivasi bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam berkontribusi bagi masyarakat dan meringankan beban mereka,” kata Abdussalam.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sanggau Gelar Pasar Murah

  KALIAMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah daerah (Pemda) Sanggau kembali menggelar pasar murah, Kamis (13/06/2024) pagi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *