Senin , 15 Juli 2024
Home / HEADLINE NEWS / Paulus Andy Mursalim: Pak Wali Kota…Jalan  Gajahmada itu Ramainya di Malam Hari

Paulus Andy Mursalim: Pak Wali Kota…Jalan  Gajahmada itu Ramainya di Malam Hari

Penutupan ruas jalan Gajah Mada Pontianak pada siang hari/FOTO/Lukas

 

Sampai sekarang mereka tidak bisa apa-apa. Kalaupun berjualan, percuma saja, karena tidak ada orang yang membeli

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Seyogianya, Jalan Gajahmada Kota Pontianak bukannya ditutup pada siang hari untuk mengantisipasi penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), karena kerumunan warga justru lebih banyak pada malam hari.

Paulus Andy Mursalim

“Siang hari itu warga mencari nafkah, kalau orang-orang yang ngumpul itu malam hari,” ungkap Paulus Andy Mursalim, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pontianak, ditemui di tempat kerjanya, Senin (06/04/2020).

Paulus menyaksikan sendiri ketika Jl Gajahmada ditutup pada siang hari, warga yang berbelanja harus berjalan kaki, karena kendaraan bermotor dilarang masuk atau melintas.

Kondisi tersebut sudah barang tentu menyulitkan warga yang sehari-hari menggantungkan hidupnya dengan berjualan di Jl Gajahmada.

“Sampai sekarang mereka tidak bisa apa-apa. Kalaupun berjualan, percuma saja, karena tidak ada orang yang membeli,” sesal Paulus.

Kalau toko-toko itu terpaksa ditutup, lanjut dia, apa yang bisa mereka usahakan lagi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mereka tidak memiliki dana standby untuk menunggu sampai berakhirnya pandemi global Covid-19.

“Tolonglah Pak Wali Kota, dievaluasi kembali penutupan Jl Gajahmada itu. Kalau bisa, cara penutupannya yang diubah atau dibalik, siang dibuka dan malam ditutup,” pungkas Paulus.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *