Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Hargai Klaim Penemuan Obat Covid-19

Hargai Klaim Penemuan Obat Covid-19

Martinus Sudarno

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Segala daya dan upaya untuk melawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) patut dihargai atau diapresiasi. Termasuk dari mereka yang mempunyai keahlian khusus dalam bidang farmasi seperti mantan apoteker asal Kota Pontianak, Fahrul Lutfi yang menemukan Formav-D.

“Penemuan-penemuan seperti ini patut kita apresiasi,” kata Martinus Sudarno, Ketua Fraksi PDI Peruangan DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, Senin (06/04/2020).

Cuma, lanjut Sudarno, sebelum diedarkan ke masyarakat, tentu harus diuji klinis dulu. “Apakah benar kandungan di dalam Formav-D itu memang bisa mengobati Covid-19 atau tidak,” katanya.

BACA: Warga Pontianak Temukan Obat Covid-19, Amin: Gugus Tugas Harus Cepat Menelusurinya

BACA: Inovasi Fahrul Lutfi Harus Jadi Semangat Melawan Covid-19

Sudarno tidak mempermasalahkan klaim Fahrul Lutfi bahwa temuannya itu bisa melawan Covid-19. “Klaim itu boleh-boleh saja, tetapi harus dibuktikan secara ilmiah,” tegasnya.

Apabila tebukti lulus uji klinis, dalam artian bisa menyembuhkan pasien positif Covid-19, lanjut Sudarno, tentu harus mendapatkan rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebelum digunakan secara massal. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *