Sabtu , 20 April 2024
Home / EKONOMI / Komisi II dan Disperindagkop Sidak Pasar di Kembayan, Ini Hasilnya

Komisi II dan Disperindagkop Sidak Pasar di Kembayan, Ini Hasilnya

Foto—Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Sanggau beserta Kadisperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau melakukan sidak ke sejumlah pasar di Kembayan, Rabu (2/4/2020)—Disperindagkop Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Komisi II DPRD Sanggau didampingi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau dan Forkopimcam Kembayan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar dan toko di Kecamatan Kembayan, Kamis (2/4/2020).

Sidak dipimpin Ketua Komisi II DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus didampingi anggota Komisi II dan Kepala Disperindagkop dan UM Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie dan Forkopimcam Kembayan.

“Kita Sidak untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar dan Toko di Kembayan. Kemudian kita juga ke Perbankan untuk mengecek kesiapan mereka juga,” kata Yeremias, Jumat (3/4/2020).

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan dari hasil Sidak ditemukan bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang naik, gula pasir misalnya. “Harganya kisaran Rp 20 ribu-Rp 25 ribu perkilogramnya,” ujarnya.

Kocan, sapaan akrabnya berharap, ada solusi dari pemerintah melalui instansi terkait untuk mengatasi persoalan mahalnya harga gula tersebut. Begitu juga dengan kebutuhan pokok yang lainya, diharapkan agar stoknya selalu tersedia.

Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono berharap masyarakat tidak panik karena untuk sembako di Kembayan masih aman.

“Para pedagang juga tidak boleh menimbun barang, karena ada sanksi jika melanggar. Memang ada beberapa kebutuhan pokok yang naik, tapi masih aman,” ujarnya.

Komisi II juga mengecek ke bank-bank di Kembayan untuk memastikan apakah sudah dilakukan protokol kesehatan seperti menyiapkan air untuk cuci tangan.

“Kemudian jaga jarak di kursi dan menggunakan masker. Dan juga untuk memastikan kemampuan ketersediaan uang di bank, seandainya terjadi penarikam dalam jumlah besar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan menambahkan bahwa stok sembako untuk sementara masih aman. Hanya gula yang mengalami kenaikan.

“Harga gula rata-rata Rp 20 ribu-Rp25 ribu per kilogram dan telur sudah diangka Rp 2 ribu perbutir,” ujarnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *