Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / PDI Perjuangan Nyumbang Sabun untuk Penghuni Lapas Pontianak

PDI Perjuangan Nyumbang Sabun untuk Penghuni Lapas Pontianak

Wilmina

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Sebagai upaya mengantisipasi penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIa Pontianak, PDI Perjuangan Kalbar menyumbang 2 sabun pencuci tangan (handwash), 60 bungkus jamu, 60 butir telur rebus dan 100 helai masker.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga binaan untuk mengantisipasi Covid-19,” kata Wilmina, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Bidang Perempuan dan Anak, ditemui usai menyerahkan bantuan ke Lapas Klas IIa Pontianak, Minggu (29/03/2020).

Jumlah bantuan yang diterima Kepala Regu Jaga Lapas Klas IIa Pontianak Ali Wardani ini, kata Wilmina, memang tidak sebanding dengan jumlah warga binaan. “Kami berharap warga binaan dapat memanfaatkannya dengan baik,” ucapnya.

Perempuan asal Kabupaten Sekadau ini berharap, warga binaan di Lapas Klas IIa Pontianak dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Lebih sering mencuci tangan menggu akan sabun dan air mengalir,” pesan Wilmina.

Ia menambahkan, bantuan ke Lapas Klas IIa Pontianak ini merupakan rangkaian upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan PDI Perjuangan Kalbar secara marathon dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya Partai Banteng Moncong Putih ini juga telah membuka Posko Aksi Sosial Peduki Covid-19, menyemprot rumah-rumah warga dan fasilitas umum dengan desinfektan, menyalurkan 100 tangki air untuk pencuci tangan, ribuan masker, makanan dan minuman penambah imunitas serta lainnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *