Minggu , 16 Juni 2024
Home / LANDAK / Cegah Corona, Pemuda di Menjalin Semprot Disinfektan di Gereja, Masjid, dan Fasilitas Umum

Cegah Corona, Pemuda di Menjalin Semprot Disinfektan di Gereja, Masjid, dan Fasilitas Umum

 

FOTO-Penyeprotan disinfektan di Paroki St.Petrus dan Paulus Menjalin

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Guna mendukung Pemerintah Kabupaten Landak dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), sekelompok pemuda dari Desa Menjalin melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum di Desa Menjalin.

FOTO-Penyeprotan disinfektan di Masjid di Lonjengan dan area pasar menjalin

Penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan Damkar yang dilaksanakan, Jumat (27/03/2020) pagi.

Menurut Ketua Damkar Menjalin Christian Egi penyemprotan ini dilaksanakan selama dua hari di dua desa yaitu Desa Menjalin dan Desa Sepahat Kecamatan Menjalin Kabupaten landak.

“Penyemprotan disinfektan diutamakan ditempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja dan fasilitas umum di wilayah Desa Menjalin dan Desa Sepahat”, ungkap Christian Egi kepada Kalimantan Today, Jumat (27/03/2020).

Menurutnya Damkar dan Pemuda Menjalin merasa terpanggil untuk melakukan penyemprotan disinfektan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Terpisah tokoh Pemuda Menjalin, Kimpi menyampaikan penyemprotan ini dilakukan atas inisiatif pemuda di Menjalin yang bekerjasama dengan Forkopimcam kecamatan Menjalin serta Puskesmas Menjalin.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan mengingat wilayah Desa Menjalin merupakan jalur perlintasan utama antar kabupaten”, pungkas Kimpi. (lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *