Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Angeline Fremalco Dorong Warga Beri Ekstrapuding untuk Tim Medis Covid-19

Angeline Fremalco Dorong Warga Beri Ekstrapuding untuk Tim Medis Covid-19

Tim Pemantauan Wabah Covid-19 berkunjung ke Dinkes Kalbar, Kamis (26/03/2020)

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Tim Pemantauan Wabah Covid-19 Kalbar mendorong warga untuk aktif membantu tim medis yang menangani virus corona. Di antaranya dengan memberikan bantuan berupa ekstrapuding, makanan ringan tambahan gizi seperti susu, yogurt, kacang hijau, kue, dan roti.

“Kalau mau membantu, bisa melalui Dinas Kesehatan,” kata Angeline Fremalco, Anggota Tim Pemantauan Wabah Covid-19 Kalbar, ditemui usai kunjungan tim bentukan DPRD Kalbar ini ke Dinkes Kalbar, Kamis (26/03/2020).

Angeline menjelaskan, ketika kunjungan bersama koordinator dan anggota Tim Pemantauan ini, sempat menanyakan kondisi kesehatan tim medis yang menangani kasus Covid-19 kepada Kepala Dinkes Kalbar, Harisson.

“Kita pikir perlu memperhatikan kondisi tim medis ini. Karena mereka bekerja ekstra dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19 di Kalbar,” ucap Angeline.

Menurut Kepala Dinkes Kalbar, ungkap Angeline, selain Alat Pelindung Diri (APD), para tim medis tersebut memang memerlukan tambahan-tambahan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

“Kita harus berupaya bagaimana tenaga medis ini mendapatkan APD yang cukup untuk proteksi, dan daya tahan tubuh mereka tetap meningkat,” harap Angeline

Legislator PDI Perjuangan ini berharap, masyarakat Kalbar tergerak hatinya untuk membantu tim medis dalam mempertahankan atau meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Ya masyarakat juga bisa ikut andil dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Salah satunya dengan membantu menjaga kesehatan tim medis kita dengan memberikan ekstrapuding,” tutup Angeline.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *