Sabtu , 22 Juni 2024
Home / NEWS / Menakar Kesiapan Antisipasi Coronavirus, Dewan Panggil Dinkes Kalbar

Menakar Kesiapan Antisipasi Coronavirus, Dewan Panggil Dinkes Kalbar

Edy R Yacoub
Edy R Yacoub

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Komisi V DPRD Provinsi Kalbar yang membidangi kesehatan, akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar untuk mengetahui sejauhmana kesiapannya dalam mengantispasi Coronavirus (COVID-19).

“Dalam beberapa hari ini kita akan rapat kerja dengan Dinkes Provinsi Kalbar,” kata Edy R Yacoub, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ditemui di ruang kerjanya, Rabu (04/03/2020).

Edy mengungkapkan, salah satu agenda pertemuan dengan Dinkes Provinsi Kalbar tersebut untuk mengetahui secara terperinci mengenai bagaimana kesiapan dalam mengantisipasi wabah Coronavirus.

Kesiapan yang dimaksudkan Legislator Partai Golkar ini tentunya terkait para petugas di lapangan, dan fasilitas yang tersedia untuk mengantisipasi masuknya Coronavirus.

“Fasilitas untuk menangani penyebaran Coronavirus ini tentu harus ditingkatkan, termasuk langkah-langkah konkret yang dilakukan untuk mengimbau masyarakat,” ucap Edy.

Ia menyambut baik keputusan Gubernur Kalbar Sutarmidji yang mengimbau masyarakat untuk mencegah masyarakat berpergian ke negara yang sudah terjangkit Coronavirus.

Demikian pula penunjukan Rumah Sakit (RS) untuk menangani suspect (diduga) Coronavirus. “RS yang ditunjuk harus selalu waspada, standby 24 jam. Kalau ada gejala mencurigakan, cepat ambil langkah yang tepat,” ujar Edy.

Mantan Wakil Wali Kota Singkawang ini juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya. “Karena Coronavirus ini sudah mengglobal, 184 negara yang sudah terjangkit,” ungkap Edy.

Hingga kini, tambah Edy, tercatat 3000-an warga di dunia yang meninggal akibat Coronavirus, dan kemungkinan terus bertambah. “Karena penyebarannya begitu cepat,” katanya.

Olehkarenanya, seluruh masyarakat Indonesia, terutama di Provinsi Kalbar juga harus mewaspadai wabah dari virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, China tersebut.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *