Senin , 20 Mei 2024
Home / NEWS / Dinamika di Tubuh Golkar Sanggau: Ason Dukung Maman, Bambang Dukung Ria Norsan

Dinamika di Tubuh Golkar Sanggau: Ason Dukung Maman, Bambang Dukung Ria Norsan

Ketua Harian DPD Pattai Golkar Kabupaten Sanggau, Hendrykus Bambang danKetua DPD Partai Golkar Sanggau, Fransiskus Ason
Ketua Harian DPD Pattai Golkar Kabupaten Sanggau, Hendrykus Bambang danKetua DPD Partai Golkar Sanggau, Fransiskus Ason

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinamika kembali terjadi di tubuh DPD Golkar Kabupaten Sanggau. Para pimpinan partai berlambang beringin itu tak satu suara dalam memberikan dukungan pada calon Ketua DPD Golkar Kalbar periode 2020-2025.

Ketua DPD Golkar Sanggau, Fransiskus Ason mendukung Maman Abdurrahman. Bahkan Ason sendiri hadir dalam deklarasi Maman di Hotel Ibis Pontianak, belum lama ini. Lain Ason, lain pula Hendrykus Bambang. Ketua Harian Partai Golkar Sanggau itu justeru mendukung Ria Norsan.

“Berbeda pandangan dengan Ketua soal dukung mendukung itu biasa. Inilah dewasanya Golkar. Sebagai kader, tentu masing-masing boleh bersuara. Kalau saya tentu secara penuh mendukung pak Ria Norsan,” kata Bambang, Kamis (27/2/2020)

Dukungan Bambang bukan tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan yang akhirnya membuat ia menjatuhkan dukungan kepada Wakil Gubernur Kalbar itu.

“Pak Ria Norsan adalah figur yang paling pantas dan memiliki posisi atau jabatan yang sangat strategis untuk memimpin partai. Apalagi beliau Wakil Gubernur Kalbar. Beliau adalah aset Golkar yang harus dipertahankan. Beliau juga memiliki sumber daya untuk membangun Golkar lebih baik dan maju untuk lima tahun ke depan,” sebutnya.

Meski berbeda dengan Ason, Bambang membantah jika hal tersebut mengisyaratkan perpecahan di tubuh Golkar Sanggau. Ia menilai perbedaan adalah hal wajar dalam berorganisasi.

“Kami berdua kebetulan punya pandangan dan kriteria masing – masinglah soal siapa yang kami dukung,” ujar Bambang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason menanggapi santai dukungan yang disampaikan Hendrykus Bambang kepada Ria Norsan.

“Perbedaan di partai Golkar itu biasalah, wajar. Apalagi itu suara pribadi sahabat saya itu. Tapi secara garis partai kita sudah punya keputusan,” tegas Ason, Kamis (27/2/2020).

Keputusan DPD Golkar sudah jelas. Memberikan dukungan kepada Maman Abdurahman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar periode 2020 – 2025.

“Keputusan ini sudah kita bahas melalui rapat pleno yang digelar tanggal 22 Februari di Hotel Syafira. Kebetulan sahabat Bambang ini tidak hadir meskipun sudah kita undang,” jelas Ason.

Ia sendiri tak mempermasalahkan perbedaan antara dirinya dengan Ketua Harian terkait calon ketua DPD Provinsi yang didukung. Ason juga membantah ada perpecahan di tubuh Golkar Sanggau.

“Baik Pak Maman maupun Pak Ria Norsan inikan sama-sama kader terbaik yang kita miliki. Selama masih mendukung kader, saya rasa tidak masalah. Secara pribadi silakan saja, tapi secara partai kita sudah punya keputusan, yaitu mendukung Maman Abdurahman. Karena itu keputusan partai, tentu saya siap dengan konsekuensinya,” beber Ason. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Kapuas Hulu. Mohd Zaini

Sekda Kapuas Hulu Hadiri Rakor di Kemendagri

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini Menghadiri rapat koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *