Senin , 26 Februari 2024
Home / LANDAK / Pemda Landak Targetkan Kunjungan 40.745 Orang Wisatawan di Tahun 2020

Pemda Landak Targetkan Kunjungan 40.745 Orang Wisatawan di Tahun 2020

Destinasi wisata Kabupaten Landak
Destinasi wisata Kabupaten Landak

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Landak menargetkan 40745 kunjungan wisatawan di tahun 2020 ini.

“Untuk mencapai target tersebut, saat ini pembenahan disejumlah objek wisata terus dilakukan,” jelas Kadis Disporapar Landak Yosef beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Landak pada tahun 2018 sedikitnya ada 36956 atau 15,56% target capaian kunjungan wisata di Kabupaten Landak. Dimana realisasi yang diperoleh mencapai 55,295 orang yang terbagi atas 55,233 wisatawan domestik dan 62 wisatawan mancanegara.

Sedangkan di tahun 2019 target capaian yang diharapkan sebesar 38804 atau 15,76% dengan realisasi capaian yang diperoleh sebesar 92.000 dan ditahun 2020 Disporapar Kabupaten Landak kembali menargetkan dapat meningkatkan kunjungan wisata hingga 15,96% atau sebesar 40745.

“Peningkatan rasio kunjungan wisata di Kabupaten Landak ini diperoleh dari 9 titik tempat pariwisata yang ad di Kabupaten Landak yang sudah kita kembangkan,” tambah Yosef.

Untuk mendukung tercapainya target kunjungan wisata di Kabupaten Landak, Pemerintah Kabupaten Landak saat ini juga sudah melakukan beberapa upaya selain dibidang promisi yang terus dilakukan, pembenahan dari sisi sarana prasarana juga masih terus diperioritaskan ditahun 2020 ini.

Ia juga berharap agar pengembangan potensi wisata di Kabupaten Landak kedepan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk peran serta dari masyarakat maupun pihak ketiga sehingga potensi wisata di Kabupaten Landak dapat semakin dikenal luas.

“Kita akan bekerjasama dengan pemerintahan desa, dengan pemerintahan kita sendiri dan pihak ketiga perusahaan, kebetulan ini ada program kita membentuk tim bekerjasama dengan perusahaan melalui CSR yang ada untuk mengembangkan potensi wisata ini,” tutupnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *