Sabtu , 22 Juni 2024
Home / NEWS / Reses ke Ketapang, Ini Aspirasi Masyarakat yang Diterima Yuliani…

Reses ke Ketapang, Ini Aspirasi Masyarakat yang Diterima Yuliani…

Reses Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Yuliani di Kabupaten Ketapang, Senin (24/02/2020) malam
Reses Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Yuliani di Kabupaten Ketapang, Senin (24/02/2020) malam

KALIMANTAN TODAY, KETAPANG–Masa tidak bersidang (reses) Anggota DPRD Provinsi Kalbar, dimanfaatkan Legislator Partai Amanat Nasional (PAN), Yuliani untuk bertatap muka dengan konstituen di kediamannya, Jalan Gatot Subroto, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Masyarakat sangat antusias bertemu dengan salah seorang Legislator perempuan di DPRD Provinsi Kalbar tersebut, Senin (24/02/2020) malam. Beberapa perwakilannya menyampaikan berbagai aspirasi, paling dominan tentang perbaikan infrastruktur.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Desa Suka Bangun Luar, Mila Kontesa. “Saya berharap melalui Ibu Yuliani, pembangunan infrastruktur di daerah kami dapat dibangun lebih baik dari sekarang,” harap perempuan 46 tahun ini.

Selain itu, Mila juga berharap Yuliani dapat memperjuangkan pembangunan Rumah Rehabilitasi Anak. “Anak-anak di desa kami masih banyak yang hobi ngelem (menghirup aroma lem),” ungkapnya.

Sementara itu, warga Desa Payak Kumang, Abdul Samad mengaku hanya istrinya yang memilih Yuliani dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu.

Namun, setelah melihat semangat dan perjuangan legislator PAN ini dalam membangun Ketapang, Abdul Samad ingin memberikan suaranya ke Yuliani pad Pileg mendatang.

“Mewakili istri, saya berharap Ibu Yuliani dapat lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur di Ketapang, supaya masyarakat dapat beraktivitas dan menjadi amal jariyah. Insya Allah pemilihan nanti suara saya ke Ibu Yuliani,” kata Abdul Samad.

Mendapati aspirasi dari masyarakat seperti itu, Yuliani yang kini duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk bertemu dengannya walau tidak memilihnya pada Pileg lalu.

Yuliani menegaskan, mengundang siapa saja untuk menyampaikan aspirasinya. “Saya senang sekali masyarakat mau hadir dan menyampaikan aspirasinya, meski hujan seperti ini, masih mau menyempatkan waktunya,” ucapnya.

BACA: Demokrat Kalbar Beri Sinyal akan Tinggalkan Semua yang “Berbau” Gidot

Ia memastikan, akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, apalagi terkait masalah infrastruktur. “Karena saat ini kebetulan saya memang di Komisi IV yang membidangi pembangunan dan infrastruktur,” jelas Yuliani.

Selain tanya jawab dengan masyarakat, selaku tuan rumah, Yuliani juga menghadirkan Ustaz Solekhan dari Jakarta untuk memberikan tausiyah atau nasihat kepada semua yang hadir.

Menurut Yuliani, tausiyah ini sebagai upaya penyegaran rohani dan momen untuk memperat silaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliani juga mengingatkan, pada Pilkada Ketapang 2020 mendatang, hendaknya memilih pemimpin yang amanah, peduli dan memperjuangkan hak-hak masyarakat.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *