Kamis , 29 Februari 2024
Home / NEWS / Dukung Maman Abdurrahman, Ini Alasan Para Pemilik Suara Pemilihan Ketua Golkar Kalbar…

Dukung Maman Abdurrahman, Ini Alasan Para Pemilik Suara Pemilihan Ketua Golkar Kalbar…

page

 
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Dukungan terhadap Maman Abdurrahman untuk menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar periode 2020-2025 semakin deras. Rata-rata alasan pemilik suara hampir sama dalam menilai sosok muda di Senayan ini.

“Beliau ini muda, energik, dan juga Pengurus DPP, sehingga sangat berpeluang untuk membesarkan Partai Golkar Kalbar ke depan,” kata Andi Syarif, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Singkawang, ditemui kalimantantoday.com di sela Deklarasi Maman Abdurrahman sebagai Calon Ketua Golkar Kalbar, di Ibis Hotel Pontianak, Senin (24/02/2020) sore.

Andi Syarif menegaskan, setelah melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi, akhirnya Partai Golkar Singkawang memberikan dukungan penuh kepada Maman Abdurrahman sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar periode 2020-2025.

Menurut Andi Syarif, sosok Maman Abdurrahman yang muda dan energik diyakini mampu mendongkrak perolehan suara Partai Golkar di Pemilu mendatang.

“Kami sangat yakin, dengan Maman Abdurrahman sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar, akan mendongkrak perolehan suara nanti pada 2024, baik Pileg, Pilbup, Pilwako maupun Pilpres,” ucap Andi Syarif.

Senada juga disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin. “Kami mendukung Maman Abdurrahman bukan karena suka atau tidak suka, tetapi karena kami mencintai Partai Golkar,” katanya.

Heri menegaskan, lebih memilih untuk mendukunh Maman Abdurrahman, bukan karena tidak suka dengan Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar yang sekarang, Ria Norsan.

“Kita ketahui Pak Norsan sekarang Wakil Gubernur Kalbar, tentu sibuk dengan urusan Eksekutif. Kalau ini dipadukan dengan Maman Abdurrahman sebagai Ketua Golkar Kalbat, Insya Allah ke depan Pak Norsan menjadi Gubernur Kalbar,” papar Heri.

BACA: Siap Jadi Ketua Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman “Angkut” Gerbong Pemilik Suara

Di tempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason yakin Maman Abdurrahman yang merupakan tokoh nasional yang masih muda sanggup membesarkan Golkar Kalbar.

“Kami mendukung beliau (Maman Abdurrahman-red) dengan risiko apapun. Golkar Sanggau siap mendukung 100 persen,” tegas Ason.

Dukungan 100 persen juga datang dari Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kayong Utara, Abdul Zamad. Ia memastikan tidak ragu-ragu lagi untuk mendukung Maman Abdurrahman.

“Kami ingin mendorong Pak Ria Norsan menjadi Gubernur Kalbar periode berikutnya, kami yakin itu terwujud bila Maman Abdurrahman menjadi Ketua Golkar Provinsi Kalbar,” katanya.

Sekretaris KPPG, Imelda juga menyatakan tekad bulatnya mendukung Maman Abdurrahman menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar. “Karena kami ingin kaum perempuan di Partai Golkar Kalbar ini lebih maju lagi, mudah-mudahan bisa sampai ke DPR-RI,” ucapnya.

Sementara itu, politisi senior Partai Golkar, Mulyadi Yamin yang semula hanya ingin menjadi penonton dalam Musda ini, memilih untuk terlibat langsung, karena menjadi kebanggaan tersendiri mengetahui tokoh muda dan pejabat negara seperti Maman Abdurrahman maju sebagai Calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar.

“Saya sangat yakin, masa depan Partai Golkar Kalbar akan lebih cemerlang dipimpin tokoh muda seperti Maman Abdurrahman,” kata Mulyadi.

Dengan jiwa mudanya, Mulyadi optimis, Maman Abdurrahman akan lebih kreatif mengahadapi perkembangan zaman untuk membesarkan Partai Golkar Kalbar. “Semua baik, mungkin penempatan orang saja yang sekarang kurang baik,” tutupnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Desa Balai Karangan Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Kerukunan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *