Jumat , 3 Desember 2021
Home / LANDAK / 91 Peserta Lulus Passing Grade Hari Pertama Pelaksanaan Tes SKD CPNS Landak

91 Peserta Lulus Passing Grade Hari Pertama Pelaksanaan Tes SKD CPNS Landak

9de65bab-5f2d-4a3d-b4c1-113431ed7a8f

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sebanyak 3.174 orang mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Landak untuk mengisi 258 formasi yang dialokasikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pada pelaksanaan ujian hari pertama, Minggu (2/2) sebanyak 91 dari 344 peserta dinyatakan lulus passing grade.

“Untuk peserta yang mengikuti seleksi di hari pertama sesuai daftar absen itu ada 344 orang, dari sesi pertama sampai sesi ke lima itu yang berhasil sampai pada nilai batas dari passing grade itu ada 91 orang,” jelas Kepala BKPSDM Landak senin (03/1/2020).

Marsianus melanjutkan untuk lolos ke tahap selanjutnya para peserta seleksi harus mampu melewati passing grade yang ditetapkan yakni untuk nilai Tes Karakteristik Pribadi yang harus dicapai sebesar 126, sementara untuk nilai Tes Intelejensi Umum sebesar 80 dan nilai Tes Wawasan Kebangsaan sebesar 65.

“Yang tidak lulus ini, saya kira bukan kendala eksternal, tatapi internal dari mereka sendiri, mungkin mereka belum begitu siap, karena dipastikan kalau mereka bisa menjawab soal-soal dengan baik soal yang ada di materi soal pasti angkanya akan tinggi, pasti mereka menemuhi passing grade yang ditentukan,” sambung Marsianus.

Ia juga menghimbau agar para peserta lainnya yang masih menunggu giliran untuk mengikuti tes cpns dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Bagi para peserta yang akan mengikuti seleksi harus lebih siap, harus memeprsiapkan diri dengan baik, kemudian datanglah 1 jam sebelum seleksi dilaksanakan supaya suasana hatinya tidak gopoh-gopoh karena registrasi diawal juga mebutuhkan waktu, supaya santai masuk ruangan sehingga nantinya bisa berpengaruh positif terhadap hasilnya,” ketus Marsianus.

Marsianus juga meminta agar para peserta tes tetap mematuhi aturan dan tata tertib selama mengikuti tes, diantaranya menggunakan pakaian yang rapi dan sopan dan tidak diperkenankan peserta untuk menggunakan jelana jins, baju kaos dan sendal jepit saat mengikuti tes seleksi.

“Kami juga menghimbau kepada para peserta tes cpns untuk tetap mematuhi ketentuan aturan yang ada, karena ini yang disyaraktakan oleh panitia seleksi nasional,” tutupnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *