Minggu , 3 Maret 2024
Home / HUKUM / Polisi Kejar-kejaran dengan Pemilik 14 Paket Sabu

Polisi Kejar-kejaran dengan Pemilik 14 Paket Sabu

Foto—Tersangka pemilik 14 paket sabu, HB
Foto—Tersangka pemilik 14 paket sabu, HB

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Aparat Mapolsek Entikong berhasil meringkus seorang pemilik pemilik 14 paket narkoba jenis sabu-sabu, HB, 33, Minggu 26/1/2020). Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara HB dan petugas sebelum akhirnya berhasil diringkus.

 Foto—Barang bukti yang berhasil disita petugas

Foto—Barang bukti yang berhasil disita petugas

“Jadi saat anggota mendekat ke pelaku, rupanya dia melihat dan berusaha kabur. Dikejar oleh anggota dan berhasil ditangkap,” kata Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi, Kamis (30/1) siang.

Penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh Polsek Entikong akan ada transaksi narkotika di wilayah Kecamatan Entikong. Kemudian dilakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo segera memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 11.30, anggota Polsek Entikong mendapatkan informasi, pelaku berada di Jalan Raya Lintas Malindo.

“Sekira pukul 12.00, anggotanya melihat pelaku berada di depan SMP Negeri 1 Entikong. Pelaku juga melihat kehadiran anggota lalu melarikan diri dan dilakukan pengejaran,” ungkapnya.

Pelaku akhirnya dapat ditangkap. Saat itu juga dilakukan pemeriksaan badan terhadap pelaku dan didapati satu bungkus rokok di saku celana sebelah kanan bagian depan.

“Dalam bungkus rokok itu berisi empat bekas paket kristal yang di duga narkotika jenis sabu. Pelaku dan sejumlah barang terkait kejahatan tersebut disita dan dibawa ke Mapolsek Entikong untuk kepentingan pemeriksaan,” jelasnya.

Adapun sejumlah barang yang disita kepolisian yakni uang tunai Rp2,1 juta. Selain itu, handphone, ATM, satu bungkus rokok berisi 14 paket sabu serta barang lainnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *