Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar
Foto—Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam—-Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/1/2020) malam. Shalawat dipimpin langsung Habib Syech Abdul Qadir Assegaf dan Gus Karim.

Ditemui usai acara, Habib Syech mengaku baru pertama kali datang ke Kabupaten Sanggau. Ia senang melihat antusias masyarakat untuk ikut bershalawat. Untuk pun mendoakan masyarakat Sanggau menjadi masyarakat yang berakhlak dan selalu hidup dalam kerukunan.

“Saya berharap masyarakat Sanggau menjadi masyarakat yang beradab, berakhlak, dan rukun. Itu saja. Insyaallah dengan kerukunan Allah akan turunkan rahmat, Allah akan turunkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Sanggau. Rukunlah kita. Sangkalah orang lain baik, insyaallah kita akan selalu mendapat kebaikan,” ujarnya.

Meski baru pertama kali, sang habib mengaku sangat gembira. Bahkan jika perlu, kata dia, acara serupa bisa digelar tiga bulan sekali.

“Seperti apa yang akan dikatan Gus Karim. Cuma aksesnya saja saya mesti cari yang paling dekat. Ini luar biasa. Kita berterimakasih kepada seluruhnya, panitia yang ada, bupati, Konjen, dan seluruh panitia, dan wartawan juga. sebarkan ini. Bagaimana supaya masyarakat Sangga ini terus kedepan. Istilahnya SDM Unggul. Kalau sudah cerdas, insyaallah semuanya akan lancar,” bebernya.

Untuk Kabupaten Sanggau yang majemuk, ia juga menitip pesan kebhinekaan.

“Cuma rukun. Sebetulnya tidak ada perbedaan. Kita satu bangsa, satu tanah air. Kita wajib rukun, wajib bekerja sama. Walaupun beda agama, beda suku. Insyaallah kita tetap NKRI! NKRI harga mati!,” tegasnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi bahkan mengikuti acara shawalatan sejak awal hingga akhir. Menurutnya acara tersebut luar biasa. PH, sapaan Paolus Hadi bahkan mengungkapkan kesannya terkait sosok Habib Syech Abdul Qadir Assegaf.

“Seperti yang disampaikan, beliau adalah orang yang bisa menyenangkan banyak orang. Menurut saya beliau simbol yang hebat untuk pemersatu. Dan ini kita buktikan beliau orangnya frendly. Tadi beliau berpesan agar mengurus Sanggau dengan baik. Berikutnya mudah-mudahan bisa di Kota Sanggau untuk kita bisa berselawat,” ungkap Bupati Paolus Hadi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *