Selasa , 16 Juli 2024
Home / HUKUM / 14 Pasangan Usia Pelajar Terjaring Razia Kos-kosan

14 Pasangan Usia Pelajar Terjaring Razia Kos-kosan

Foto--Petugas Sat Pol PP Bersama Tim Gabungan merazia sejumlah kos-kosan di Kota Sanggau, Selasa (14/01/2020) malam--istimewa
Foto–Petugas Sat Pol PP Bersama Tim Gabungan merazia sejumlah kos-kosan di Kota Sanggau, Selasa (14/01/2020) malam–istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU -Sebanyak 14 pasangan muda-mudi terjaring razia tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, BNN, Sub Den POM, Kodim 1204/Sgu, dan Polsek Kapuas di sejumlah kos – kosan di Kota Sanggau, Selasa (14/1/2020) malam.

Selain menyasar kos-kosan, tim gabungan yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Sanggau Viktorianus didampingi penyidik PPNS yang juga Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda itu juga mendatangi sejumlah losmen yang ada di kota Sanggau.

“Sebanyak 14 pasangan muda mudi yang kita amankan tadi malam,” kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Wendi menyebut, mereka yang terjaring rata – rata berstatus pelajar.

“Ini yang sangat kita sayangkan. Mestinya mereka fokus belajar dengan benar, bukan melakukan hal-hal yang melanggar norma,” ujar Wendi yang mengaku menyesalkan masih adanya pelajar yang terjaring razia.

Kepada mereka yang terjaring, tegas Wendi, diberikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan mereka..

“Karena masih dibawah umur semua dan masih berstatus pelajar, kami hanya berikan pembinaan. Orang tua mereka juga kita panggil supaya nanti bisa membantu mengawasi anak-anak mereka di luar rumah,” terangnya.

BACA: Gubernur Tempatkan ASN Sesuai Kompetensi? Helsan: Merampot Jak!!!

Wendi menyebut, razia yang dilakukan Sat Pol PP bersama tim gabungan lainnya adalah wujud dari implementasi menuju salah satu poin dari seven brand image yang digaungkan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yakni Sanggau Tertib.

“Sebagai penegak Perda, kami siap mengamankan seluruh kebijakan yang dibuat Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, karena kita juga sangat ingin melihat kondisi di daerah kita ini tetap kondusif, aman dan tentram,” tuturnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *