Selasa , 18 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Dewan Minta Direktur PDAM Baru Kerja Lebih Baik Untuk Masyarakat

Dewan Minta Direktur PDAM Baru Kerja Lebih Baik Untuk Masyarakat

1f5c9856-72fd-4224-a55f-8e08845c52e1

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus meminta kepada pejabat baru Direktur PDAM Bengkayang pertama yang terpenting adalah menata kelola kembali kinerja PDAM, dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Fransiskus, perbaikan tata kelola kinerja sangat penting untuk pelayanan air lebih baik kepada konsumen.

“Kita berharap pimpinan baru PDAM Kabupaten Bengkayang terus memperbaiki pelayanan terhadap kebutuhan air konsumen. Karena salah satu untuk memperbaiki pelayanan air yang selam ini masih jadi keluhan masyarakat. Pimpinan baru harus melakukan tata kelola dengan baik, dan memberikan kinerja yang baik di dalam PDAM,” ucap Fransiskus saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (7/1).

Fransiskus juga mengucapkan terima kasih kepada pemimpin sebelumnya, Barudin yang sudah memimpin di PDAM dalam waktu belasan tahun untuk merintis PDAM Bengkayang.

“Terima kasih juga kepada pak Supriyadi asisten III yang sebagai plt. Direktur PDAM yang sudah mempersiapkan struktur PDAM yang baru. Pada kesempatan ini, dengan adanya pelantikan tentu kami dari DPRD sangat mengharapkan tingkatkan tata kelola kinerja di PDAM itu sendiri,” pungkas Fran.

Air merupakan kebutuhan utama manusia, jadi sudah semestinya menjadi perhatian bersama. Selanjutnya, tentu harus ada kerjasama buang baik baik internal maupun eksternal. “Kalau ininsudah bekerja dengan baik, tentu kinerja PDAM pasti lebih baik. Tidak perlu kotak-kotak kan diri, tidak lagi kelompok-kelompok. Tapi kita satu, kita kerja untuk kabupaten Bengkayang yang kita cintai,” pinta Ketua DPC partai Gerindra ini.
Fran juga terut menghimbaukan kepada masyarakat agar mengunakan air dengan baik dan sehemat mungkin. Ia juga menyampaikan, jika ada tempat atau debit air yang potensial di manfaatkan silahkan melakukan pengajuan untuk penambahan.

“Ini menjadi target kita akan kebutuhan air pada masyarakat. Untuk daerah atau kecamatan uang belum tersedia sarana air bersih marinkita sama-sama memikirkan bagaimana pelayanan dasar soal air kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Bengkayang Periode 2020-2025 Wardi mengaku siap menjalankan amanah baru sebagai direktur di PDAM kabupaten Bengkayang.

Wardi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bengkayang, panitia seleksi, dan pengawas dan karyawan PDAM yang telah hadir dan mensuport sehingga hari ini bisa di Lantik.

Wardi menuturkan, program 100, hari kerja pertama ia akan melakukan normalisasi kembali aset PDAM yang ada di intake Madi. ” Itu akan kita normalkan kembali, supaya menjawab keluh-keluhan dari pelanggan. Karena selama ini pasokan air ke pelanggan terganggu, dan kita akan menertibkan normalisasi aset supaya bisa normal kembali,” tegas Wardi.

Selain itu kata Wardi, pihaknya akan mendorong adanya Rispam untuk bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bengkayang. Selanjutnya melakukan konsolidasi dengan pihak internal PDAM dan forkopimda sehingga tidak ada problem di masa mendatang.

“Harapan saya sebagai direktur yang baru mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk memulai pekerjaan yang baru. Memperbaiki, menata dan mengolah PDAM Bengkayang. Dari 7599 pelanggan yang ada sekarang ini kita tambah lagi cakupan pelayanan. Sehingga seluruh masyarakat buang ada di Kabupaten Bengkayang dapat terlayani dengan baik,” tutup Wardi. (TT)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *