Senin , 20 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Jelang Perayaan Natal, Polisi Dirikan Pos Pelayanan di Kura-Kura Beach

Jelang Perayaan Natal, Polisi Dirikan Pos Pelayanan di Kura-Kura Beach

3fd76fbc-6113-405a-bcc7-4d5a0831f319

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 , Satpolair Polres Bengkayang telah mendirikan Pos Pelayanan yang telah di tempat kan di Pantai kura kura Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting Kabupaten Bengkayang.

Pos yang di bentuk dalam rangka OPS Lilin Kapuas 2019 jajaran Polda Kalbar terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 s.d 1 Januari 2020.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bengkayang AKBP. Natalia Budi Darma, personel Satpolair yang di tunjuk dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di antaranya terdiri dari 6 (Enam) personel Polair akan bekerja mengisi Pos Yan Pantai Kura kura yaitu 1 (Satu) orang Perwira Pengendali (Padal) a.n. Ipda Suyadi dengan beranggotakan 5 (Lima) Personel Polair.

“Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif nantinya para personel Sat Polair Polres Bengkayang akan berjaga dan berkonsentrasi di sekitar Pantai Kura- Kura untuk memberikan Pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dari berbagai daerah yang datang dan mengisi liburan akhir tahunnya di Pantai ini,”, ungkap Kapolres, Senin (23/12).

Kata Kapolres, mengingat Pos Pelayanan yang terletak di pesisir pantai maka telah di pasang beberapa spanduk berisi Himbauan kepada masyarakat agar berhati hati pada saat Bermain dan berenang di Pantai, kemudian Pos Pelayanan ini juga akan di lengkapi Life Jacket dan Ring Buoy (Pelampung) sebagai perlengkapan personel Polair dalam mengantisipasi jika ada kejadian yang membutuhkan pertolongan di air.

“Kehadiran Personel Polri dalam Hal ini sangatlah di sambut positif oleh Ketua kelompok Sadar Wisata Pantai Kura- kura , pak Yanto sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan,” ucapnya.

Selama kurang lebih 10 hari kedepan Personel yang di tempat kan di Pos Pelayanan Kepolisian ini akan bekerja secara efektif dan berkordinasi dengan berbagai pihak sehingga bagi masyarakat yang merayakan liburan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nantinya dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan lancar.(Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *