Minggu , 21 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / Polsek Sungai Betung Bakti Sosial di Gereja

Polsek Sungai Betung Bakti Sosial di Gereja

326bc2e6-1a24-49f4-bcd9-5f9046cf08a9

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kepolisian Sektor Sungai Betung Polres Bengkayang mempunyai cara tersendiri dalam menyambut hari Raya Natal. Kali ini, Polsek Sungai Betung menyambut Natal dengan melakukan Baksos.

Baksos yang dilakukan Polsek Sungai Betung dengan melakukan pembersihan dan pengecatan Gereja Santa Elisabet yang berlokasi di Dusun Samunte Desa Suka Maju Kec. Sungai Betung, Jumat kemarin.

Kapolsek Sungai Betung IPTU Teguh Wiyono yang ikut dalam baksos ini mengatakan, bahwa pembersihan dan pengecatan gereja ini dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Baksos ini setiap tahun kita lakukan terutaman menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Hari Natal yang tidak lama lagi,” ucap Iptu Teguh.

Tanpa canggung, bersama warga Kapolsek juga ikut membersihkan gereja dan melakukan pengecatan dinding-dinding gereja yang sudah mulai pudar.

Kapolsek Sungai Betung juga menuturkan bahwa baksos rutin dilaksanakan tidak hanya pada saat Natal, tetapi saat Idul Fitri dan Hari Raya Nyepi.

“Untuk Hari Raya Idul Fitri kita juga lakukan hal yang sama dengan membersihkan masjid, serta hari Raya Umat Hindu kebetulan di wilayah kita ada Pura, kita lakukan baksos seperti hari ini,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Sungai Betung juga memberikan bantuan berupa Cat, Kuas dan Roll serta pemasangan spanduk ucapan Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru di depan Gereja.(Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *