Selasa , 30 April 2024
Home / HUKUM / Empat Ruko Di Jalan Hijas Terbakar, Api Dari Percikan Listrik Depan Ruko Datasbase Komputer

Empat Ruko Di Jalan Hijas Terbakar, Api Dari Percikan Listrik Depan Ruko Datasbase Komputer

72a3075b-4667-4343-86ac-b9d75a4d6c6b

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Percikan api yang berasal dari depan ruko Database Computer, Jalan Hijas No. 5, 6 dan 9 Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan, nyaris menghanguskan satu blok bangunan tersebut. Beruntung, cepat ketahuan dan pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi memadamkan api.

Kejadian tersebut kata Kapolresta Pontianak Kota, AKBP Komarudin, Rabu (27/11) pagi sekitar pukul 05.45 wib dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 wib.

“Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik bagian bawah toko komputer yang kemudian menjalar kelantai dua ruko disebelahnya,” ujarnya.

Satu bangunan tersebut, ada empat ruko.yang terbakar. Ia menambahkan bahwa, pihaknya belum ada menemukan faktor faktor penyebab lain kebakaran tersebut, karena jika dilihat adalah dari sambungan kabel listrik yang berisiko.

“Kami menghimbau pada masyarakat, agar berhati hati dan memeriksa sambungan sambungan listrik dirumah masing masing karena kebanyakan penyebab kebakaran adalah dari sambungan sambungan tersebut,” terang dia.

BACA: Angeline Fremalco Nakhodai Komisi 1 DPRD Kalbar

BACA: Darah Keluar Dari Hidung, Kushenariadi Ditemukan Tewas Tergeletak Dilantai

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, saat ini masuk musim penghujan dan bukan musim kering atau kemarau.

“Sering kali penyebab kebakaran adalah penggunaan arus listrik pada kabel penyambungan. Ini yang sering terjadi, swbagai penyebab kebakaran,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *