Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / 23 Pegawai BNNK Sanggau Dites Urin, Ini Hasilnya

23 Pegawai BNNK Sanggau Dites Urin, Ini Hasilnya

Foto---Pegawai BNNK Sanggau Saat Mengikuti Tes Urin di Kantor BNNK Sanggau, Selasa (26/11)
Foto—Pegawai BNNK Sanggau Saat Mengikuti Tes Urin di Kantor BNNK Sanggau, Selasa (26/11)

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU –  Tidak ingin kecolongan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau juga melakukan tes urine kepada 23 pegawainya pada Selasa (26/11) pagi. Tes urin ini sekaligus sebagai wujud komitmen di internal instansi tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Sanggau, AKBP. Ngatiya mengatakan pihaknya tidak hanya melakukan tes urine kepada instansi luar, namun secara internal juga tetap dilakukan dalam rangka menjaga dan memberi kepastian bahwa pegawainya tidak terpapar barang haram tersebut.

“Kalau kami di internal terbebas, maka selain sebagai contoh, kami juga tidak terbebani ketika melakukan tes urine kepada pihak luar. Saya tidak mau di luar bagus, di dalam malah kecolongan, nah inikan memalukan,” ujarnya.

Menurutnya, dari 23 pegawai yang mengikuti tes urine semuanya dinyatakan negatif. “Alhamdulillah, semuanya negatif,” pungkasnya.

BACA: Darso Makin Optimis Hadapi Petahana di Pilkada Sambas 2020

BACA: Yandi: Apa Benefitnya Bank Kalbar

Dikatakannya, gerakan bersih-bersih narkoba memang harus terus dilaksanakan. Meski terlihat rutinitas, tes urine sejatinya dapat menjadi salah satu cara mengantisipasi penyalahgunaan narkoba secara masif.

“Dengan tidak memberikan peluang sekecil apapun, diharapkan penyalahgunaan narkoba dapat ditekan angkanya dan bisa memberi kesadaran orang bahwa narkoba ini berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *