Sabtu , 27 Juli 2024
Home / NEWS / Lamar CASN, Jangan Percaya dengan Istilah “Ada Orang Dalam”

Lamar CASN, Jangan Percaya dengan Istilah “Ada Orang Dalam”

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Antusias masyarakat untuk melamar untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), seringkali dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengaku punya “orang dalam” yang bisa meloloskan. Asalkan menyetor sejumlah uang.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Mad Nawir pun mengingatkan seluruh pelamar CASN 2019 untuk tidak termakan tipuan seperti itu. “Oknum-oknum seperti itu kerap muncul setiap penerimaan atau rekrutmen. Jangan lagi ada yang tertipu,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Ketimbang berangan-angan dapat diloloskan secara ilegal, kata Mad Nawir, lebih baik optimis menjalani proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku. “Bersungguh-sungguhlah menempuh ujian,” ujarnya.

Penerimaan CASN saat ini sudah dilakukan secara online dan terbuka. “Jangan coba main-main dalam hal ini. Karena semua mata mengawasi,” tegas Mad Nawir.

BUKA: Resmikan Tugu Latsitardanus XII Tahun 1988, Ini Harapan Karolin

BUKA: Panitia CPNS 2019 Pemkab Landak Buka Layanan Call Center, Ini Nomor Yang Bisa diHubungi

Ia juga mengingatkan Panitia Penerimaan CASN supaya jangan menjadi bagian dalam meloloskan pelamar melalui “jalan belakang”. Sehingga abdi negara yang dihasilkan benar-benar kompeten, bukan pesanan.

“Saya juga berharap masyarakat dapat mengawasi proses penerimaan CASN ini dengan sebaik-baiknya, agar tetap berjalan sesuai aturan,” pungkas Mad Nawir.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sampaikan Amanat Jaksa Agung, Kajari Sanggau: Waspada, Jangan Lengah Sedikitpun!

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Apel peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kabupaten Sanggau digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *