Sabtu , 13 April 2024
Home / BENGKAYANG / Pemkab Bengkayang Terima 243 Formasi CPNS Tahun 2019

Pemkab Bengkayang Terima 243 Formasi CPNS Tahun 2019

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan verifikasi berkas CPNS melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY di Youth Center, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Senin (15/9). CPNS Pemda DIY itu nantinya akan diseleksi melalui test dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). ANTARA FOTO/Noveradika/Asf/Spt/14.
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) . ANTARA FOTO/Noveradika.

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah Kabupaten Bengkayang menerima sebanyak 243 formasi CPNS tahun 2019. Jumlah tersebut atas usulan Pemkab Bengkayang, dan formasi yang tersedia hampir sesuai dengan kebutuhan.

Kepala BKDPSDM kabupaten Bengkayang, Geraldus mengatakan, formasi yang diterima pemkab Bengkayang tahun 2019 tergolong banyak, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Geraldus juga mengucapkan terima kasih Pemerintah pusat yang telah memenuhi usulan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

“Terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memenuhi usulan Pemkab Bengkayang, sehingga tahun 2019 ini Bengkayang dapat formasi yang hampir sesuai dengan kebutuhan dan jumlah nya lumayan banyak,” ujar Geraldus, Senin (11/11).

Geraldus juga mengatakan, syarat dan ketentuan pendaftaran serta formasi yang tersedia bisa di akses di website pemkab Bengkayang.

Sementara itu, jatah formasi CPNS Bengkayang dinilai masih kurang terutama bagi tenaga pendidik, dan kesehatan.

“Kouta CPNS tahun 2019 belum mampu memenuhi kekurangan terutama pegawai yang di anggap vital seperti tenaga pendidik guru dan kesehatan. Karena mengingat masih kekurangan sebanyak 1900 tenaga pengajar guru,” ujar Ketua DPRD kabupaten Bengkayang Fransiskus.

Kata Fran, saat ini untuk tenaga pendidik lebih banyak berasal dari tenaga honorer, sementara gaji yang diterima tenaga pengajar honerer tersebut sangat tidak layak. Pasalnya, ada tenaga honorer yang hanya di gaji paling besar Rp 300ribu sampai Rp 500ribu perbulan sesuai aturan 15 persen mengunakan dana BOS. Kecuali honer daerah yang di rekrut Pemkab Bengkayang maksimal Rp 1,5 juta perbulan. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *