Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Jangan Daftar CPNS via Smartphone

Jangan Daftar CPNS via Smartphone

 

Foto—Alur pendaftaran CPNS 2019
Foto—Alur pendaftaran CPNS 2019

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau secara resmi telah mengumumkan seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Sesuai pengumuman itu, pendaftaran dibuka sejak 11-24 November 2019.

“Pendaftaran CPNS secara online sudah dibuka Senin (11/11) hingga 24 November mendatang. Untuk mendaftar, calon pelamar harus mengakses portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP, Senin (11/11).

Ia menjelaskan, sebelum mengakses portal SSCASN, calon pelamar harus membuat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dan nomor KK atau NIK kepala keluarga. Akun itu nanti yang akan digunakan untuk log in.

“Log in menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Jangan lupa lengkapi biodata, unggah foto diri memegang KTP dan kartu informasi akun. Setelah itu pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan, lengkapi data. Kemudian unggah dokumen persyaratan yang tercantum dalam portal SSCASN,” terang Herkulanus.

Setelah itu, lanjut dia, cetak kartu atau tanda bukti pendaftaran SSCASN tahun 2019 yang akan digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCASN 2019. “Untuk persyaratan pendaftaran yang lengkap silahkan lihat di pengumuman yang bisa diakses di sanggau.go.id,” ucap Herkulanus.

Ia menambahkan, proses perbaikan data masih dapat dilakukan selama dalam tahap simpan data. Setelah submit atau kirim data lamaran, maka sudah tidak dapat diubah kembali. “Dan yang tak kalah penting lagi adalah jangan pakai smartphone atau tablet saat mendaftar. Tapi gunakan PC atau laptop,” pungkas Herkulanus. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *